get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Dibalik Pembunuhan Suami Siri di Karawang, Sang Istri Terpaksa Open BO Karena Ekonomi

ETLE dan E-Silang Diresmikan, Mulai Hari Ini Tilang Elektronik Mulai Berlaku di Karawang

Rabu, 28 Februari 2024 | 04:56 WIB
header img
ETLE dan E-Silang Diresmikan, Mulai Hari Ini Tilang Elektronik Mulai Berlaku di Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Yogi Kurnia)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Polres Karawang bersama Polda Jawa Barat baru saja meresmikan ETLE dan Aplikasi E- Silang juga sekaligus meresmikan gedung baru sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres Karawang, Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, inovasi yang dibuat oleh Polres Karawang merupakan implementasi kebijakan program Kapolri yaitu Presisi perubahan teknologi Kepolisian Modern.

"Dengan adanya ETLE dapat membangun budaya tertib berlalulintas untuk masyarakat juga meningkatkan kualitas keselamatan dan meminimalisir potensi pelanggaran," ujarnya.

Sementara untuk aplikasi E- Silang itu sendiri dapat memudahkan masyarakat untuk membuat laporan.

"Aplikasi E- Silang ini bisa memudahkan masyarakat untuk membuat laporan, seperti bisa dari rumah, lebih hemat waktu dan efisien," ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., juga mengapresiasi kinerja polres Karawang serta jajaran yang telah meningkatkan fasilitas pelayanan publik.

"Semoga menjadi motivasi untuk Polri khususnya Polres Karawang dalam peningkatan kinerja, pengabdian memberikan kontribusi positif bagi institusi dan masyarakat menjadi Polri Presisi," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut