Logo Network
Network

Uhuuuy! Ini Alasan Komeng Maju sebagai Calon Anggota DPD Jawa Barat

Nurul Amanah/ Boby
.
Rabu, 21 Februari 2024 | 15:59 WIB
Uhuuuy!  Ini Alasan Komeng Maju sebagai Calon Anggota DPD Jawa Barat
Komeng ingin perjuangkan penetapan Hari Komedi Nasional (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

JAKARTA, iNewsKarawang.id- Ternyata ini alasan komedian Komeng maju sebagai calon anggota DPD Jawa Barat, punya misi untuk dunia komedi yang telah membesarkan namanya.

Pasalnya kecintaannya pada dunia komedi  yang mendorongnya untuk menjadi anggota DPD. Komeng merasa komedi kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

"Saya awalnya melihat kok komedi ini gak diperhatikan. Sebenarnya semua kebudayaan dan kesenian begitu, tapi hampir tidak diperhatikan menurut saya komedi," ujar Komeng dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (21/2/2024).

Menurut Komeng, dia merasa komedi yang paling kurang mendapat perhatian karena sampai hari ini belum disahkan Hari Komedi Nasional.

Padahal, Komeng bersama Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) telah mengajukan tanggal 27 September untuk ditetapkan menjadi Hari Komedi Nasional. Tanggal itu dipilih lantaran menjadi tanggal kelahiran Bing Slamet, pelawak sekaligus seniman legendaris.

"Sampai Hari Komedi aja gak ada. Saya beneran ngajuin, minta hari tanggal 27 September hari lahirnya Bing Slamet. Kalau dilihat Bang Ben (Benyamin Sueb) legend juga tapi lebih dulu Bing Slamet. Bang Ben udah ada jalannya malah, di Kemayoran," paparnya.

Komeng juga sudah mendapat persetujuan dari keluarga Bing Slamet melalui sang putra, Adi Bing Slamet. Namun sampai saat ini pengajuan yang dilakukan melalui DPR RI itu belum mendapat persetujuan.

"Dulu memang pernah ditawarkan Bing Slamet untuk nama gedung kesenian kata anaknya, Adi. Kami dari PASKI ngomong 'boleh gak pake tanggal lahir bokap lo' 'oh boleh'. Kita ajukan, diterima tapi yang menentukan tetap eksekutif, legislatif hanya bisa menampung," ungkapnya.

Komeng berharap saat dirinya telah terpilih menjadi anggota DPD, dia dapat berdialog langsung dengan Presiden agar pengajuan itu segera disetujui sehingga Hari Komedi Nasional dapat disahkan.

"Saya pikir kan selama ini saya ada di luar, sekarang saya coba di dalem, kali aja saya bisa menemui Presiden, paling gak ya Menteri," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini