get app
inews
Aa Read Next : Uhuuuy! Ini Alasan Komeng Maju sebagai Calon Anggota DPD Jawa Barat

Komeng vs Jihan Fahira Bersaing di DPD Dapil Jawa Barat

Sabtu, 17 Februari 2024 | 12:16 WIB
header img
Komeng vs Jihan Fahira di DPD RI (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Komeng dan Jihan Fahira menjadi topik perbincangan hangat saat ini. Pasalnya, keduanya diketahui mencalonkan diri sebagai DPD Dapil Jawa Barat. 

Sebagaimana diketahui Komeng sendiri dikenal sebagai seorang komedian kawakan. Sedangkan Jihan Fahira adalah seorang aktris dan model yang menikah dengan aktor yang juga terjun ke dunia politik, Primus Yustisio.

Adu kekayaan Komeng vs Jihan Fahira, saingan di DPD Dapil Jawa Barat. Berdasarkan penelusuran redaksi , Kamis (15/2/2024), berikut sumber kekayaan Komeng dan Jihan Fahira.

Komeng dikenal memiliki harta yang cukup berlimpah dari profesinya sebagai komedian. Saat ini, dia diketahui memiliki dua rumah mewah yang digunakan untuk istri dan kedua anaknya.

Pada 2022, Komeng menjadi pelawak yang memiliki harta kekayaan terbanyak sebesar Rp20 miliar. Pada saat itu, masyarakat mengenal Komeng sebagai pelawak dengan lawakan yang khas dan suara yang unik.

Komeng memulai karirnya dengan mengisi acara Drama Komedi yang tayang di TVRI. Pada 1993, Komeng menjadi penyiar di Radio Suara Kejayaan Jakarta.

Pada 1996, Komeng juga bergabung dengan Bens Radio Jakarta. Dalam acara tersebut, dia dikenal sebagai komedian dengan kemampuan melawak menggunakan logat Betawi yang kental.

Dikutip dari beberapa sumber, Jihan Fahira diketahui pernah membahas terkait harta kekayaan yang dimilikinya. Dia menyebut sejauh ini kekayaan miliknya tersebut berasal dari sang suami, Primus.

Meski mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah harta kekayaan suaminya, Jihan menyebut kemungkinan mencapai Rp73 miliar termasuk kekayaan bergerak dan tidak bergerak.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2019, harta kekayaan Primus mencapai angka sebesar Rp73 miliar. Jumlah tersebut terdiri dari tanah dan bangunan dengan total Rp58 miliar dan kendaraan yang mencapai angka Rp2,1 miliar, serta harta bergerak lainnya.

Pada Pemilu 2024, Jihan dan Primus menceburkan diri ke dunia politik. Primus diketahui mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan Jihan Fahira mencalonkan diri sebagai anggota DPD Jawa Barat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut