get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

HPN Tahun 2022, Wabup Aep Minta Insan Pers Sampaikan Informasi Mencerdaskan

Rabu, 09 Februari 2022 | 15:22 WIB
header img
Wakil Bupati Karawang, H.Aep Syaepuloh. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Wakil Bupati Karawang, H.Aep Syaepuloh minta Pers Indonesia, khususnya insan pers di Karawang terus memberikan informasi yang akurat dan terpercaya untuk mendidik, mencerdaskan dan mendukung kemajuan masyarakat dan selalu menginspirasi dalam kebaikan.

Ia juga mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada insan pers karena telah membantu mengedukasi masyarakat serta membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan tepat.

"Semoga selalu bersemangat dalam berkarya dan selalu terdepan menjadi penjaga garda demokrasi dan corong nurani suara masyarakat dan sebagai akselerator perubahan dengan konsisten memberitakan kebenaran dan mampu mengedukasi masyarakat,"terang Wabup, Rabu (09/02/2022).

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, Wahidin menyampaikan revolusi industri 4.0 menuntut dunia pers harus turut bertransformasi digital. Sebab digitalisasi sudah masuk kesemua lini kehidupan yang kini menuju era society 5.0.

Wahidin menjelaskan, para insan pers atau jurnalis kini dihadapkan pada perkembangan teknologi yang super cepat. Jurnalis harus mampu menangani banjir informasi yang dapat berdampak kedepannya.

Karenanya para jurnalis dituntut untuk memobilisasi dan menyelaraskan dengan perkembangan teknologi informasi saat ini

"Banyak tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi oleh para jurnalis di era digitalisasi menuju era society 5.0. Maka jurnalis harus mampu memanfaatkan berbagai inovasi industri 4.0 untuk menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan kehidupan,"terang Wahidin.

Wahidin menambahkan di era digitalisasi saat ini membuat kebebasan pemberitaan semakin terbuka dan jurnalis harus mampu menyajikan informasi yang akurat dan bermanfaat untuk publik.

"Jadikan hari pers nasional, Rabu 09 Februari 2022 sebagai momentum untuk media massa bertransformasi. Jurnalis harus mampu menyampaikan informasi yang komunikatif, berimbang dan bermanfaat buat masyarakat,"terang Wahidin.

Pada kesehatan itu, Wahidin atas nama Diskominfo Kabupatennya Karawang mengucapkan selamat hari pers nasional 09 Februari 2022. Semoga Pers Indonesia selalu menjadi yang terdepan dan terpercaya dalam memberikan informasi kepada masyarakat di era digitalisasi menuju era society 5.0.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut