get app
inews
Aa Read Next : Wapres Beberkan Isu Krusial di Pemilu 2024: Hoaks, Politik Identitas, dan Politik Uang

Kuasai Hampir Semua TPS Karawang, Mantan Bupati Cellica Lolos ke Senayan

Kamis, 15 Februari 2024 | 10:19 WIB
header img
Cellica Nurachadiana, (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dipastikan lolos menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat VII. Perolehan suara Cellica, dari Partai Demokrat ini cukup mengaggetkan karena hampir semua TPS yang ada di Karawang terdapat pemilih Cellica. Hingga pagi ini, Kamis (15/2/24) suara Cellica bisa mencapai 200 ribu suara.

Berdasarkan pemantauan, Cellica berhasil mendulang suara di Kabupaten Karawang dengan banyaknya suara memilih Cellica disemua TPS di Karawang. Popularitas Cellica sebanding lurus dengan elektabilitas hingga mampu mengungguli sejumlah incumbent yang ada di Dapil Jawa Barat VII. Bahkan suara yang diperoleh Cellica melampaui jumlah suara untuk satu kursi. Padahal Dapil Jawa Barat VII terdiri dari Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Bekasi. Namun di kabupaten Karawang saja Cellica sudah mendapat satu kursi lebih.

Pengakuan dari sejumlah saksi di TPS mengatakan nama Cellica selalu ada di setiap TPS di sejumlah kecamatan yang ada di Karawang. Seperti Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang Barat, Karawang Timur hingga Kecamatan Rengasdengklok setiap TPS Cellica berhasil mendulang suara.

Ketika di konfirmasi Cellica Nurrachadiana mengaku bersyukur karena masyarakat Karawang masih mempercayai dirinya berjuang untuk membangun Karawang. Banyak cara untuk bisa membangun Karawang diantaranya sebagai anggota DPR RI. 

"Insya Allah saya akan amanah jika sudah duduk disana (DPR RI ). Namun sekarang  kami masih menunggu hasil dari KPU, " kata Cellica.

Sedangkan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Negeri Karawang (Unsika), Eka Yusuf mengatakan tidak heran jika Cellica berhasil mendulang suara besar di Karawang. Pasalnya aktifitas Cellica saat menjadi Bupati Karawang hingga dua periode sangat dirasakan rakyat Karawang. 

"Makanya saya tidak heran jika Cellica terpilih sebagai anggota DPR RI karena rakyat masih percaya dengan beliau. Dia bekerja tidak gembar -gembor tapi berhasil," Kata Eka Yusuf.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut