Logo Network
Network

GOR Adiarsa Dikeluhkan Warga Karena Tak Terawat

Yogi Kurnia
.
Selasa, 13 Februari 2024 | 12:26 WIB
GOR Adiarsa Dikeluhkan Warga Karena Tak Terawat
Penampakan lapangan GOR Adiarsa Karawang, (Foto : iNewskarawang.id/Yogi Kurnia)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Keadaan Gelanggang Olah Raga (GOR) Adiarsa di Jl. Dr. Taruno, Adiarsa Barat., Kec. Karawang Barat., Karawang, Jawa Barat, terlihat sangat memprihatinkan. Serangkaian fasilitas bangunan olahraga di GOR itu rusak parah hingga tidak dapat difungsikan seperti seharusnya.

Dari pantauan reporter iNewskarawang.id, GOR tersebut mengalami kerusakan parah dan terkesan tidak dirawat. Bahkan saat pertama memasuki pintu gerbang, pandangan sudah disuguhkan rumput dan ilalang liar.

Selain rumput liar, keadaan kaca jendela sport hall itu pecah, bahkan parahnya lapangan olahraga di GOR itu juga sudah tak layak digunakan untuk aktivitas olahraga. Keadaan demikian membuat GOR Adiarsa sepi pengunjung sejak bertahun-tahun terakhir.

Warga sekitar juga merasa risih melihat keadaan bangunan yang terkesan dibiarkan terbengkalai.

"Saya juga bingung ini itu masih di pake atau engga, soalnya kondisinya begini banget kaya di biarkan gitu aja," ujar Angga Rustandi (32) warga setempat, pada Kamis 18 Januari 2024.

"Pemerintah Karawang cuma bisa membangun saja kesana-kesana nya ga di rawat, mangkanya kondisi Gor sekarang pada rusak dan kaya gedung terbengkalai gini," lanjutnya.

Ia juga meminta agar sarana prasarana gor Adiarsa ini perbaiki dan dirawat dengan semestinya.

"Ya saya meminta lah kalo misalkan ini masih di pake, ya coba di perbaiki jangan di biarkan begitu aja," tegasnya.

Ditempat yang sama, Sri mariyati (38) yang juga warga setempat mengatakan hal serupa. Ia berharap gor Adiarsa ini segera diperbaiki.

"Iya saya beeharap untuk segera diperbaiki, karena menurut saya tempat ini enak sebenernya buat main sama anak, tempatnya juga luas gitu, cuma dengan kondisi begini malah jadi takut, gedungnya banyak coret coret, rumput juga pada panjang panjang bisa aja ada ular nya," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bangunan Gedung Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang, Dani Firmansyah menyebut bahwa kewenangan pengelolaan GOR Adiarsa saat ini bukan di PUPR melainkan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.

"Sekarang ini kewenangannya bukan di kami (PUPR, red), kami cuma membangun selebihnya karena itu tempat olahraga jadi ya dikelola oleh dinas yang sersangkutan," Paparnya.

Namun Dani juga menjelaskan bahwa di tahun 2024 ini Dinas PUPR akan melakukan Revitalisasi GOR Panathayuda.

"Kalo GOR Panathayuda rencananya kita akan revitalisasi tahun ini, tapi sekarang masih tahap perencanaan, belum ada gambar 3D nya, ditunggu saja," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.