Logo Network
Network

Komisi II DPR RI Lakukan Pengecekan Kesiapan Pemilu 2024 di KPU Karawang

Yogi Kurnia
.
Rabu, 07 Februari 2024 | 19:21 WIB
Komisi II DPR RI Lakukan Pengecekan Kesiapan Pemilu 2024 di KPU Karawang
Komisi II DPR RI Saan Mustopa Lakukan Pengecekan Kesiapan Pemilu 2024 di KPU Karawang. Foto:iNewsKarawang.id

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa beserta rombongan melakukan pengecekan kesiapan KPU dan Bawaslu di Karawang.

Sebelum pengecekan, mereka terlebih dahulu  memberikan arahan di Aula Kantor Bupati Karawang, lalu melakukan pengecekan di gudang logistik KPU Karawang, Rabu (7/2/2024). 

Saan Mustofa mengatakan, dalam pemantauan untuk kotak suara maupun kertas suara dari sisi kerusakan hanya  di bawah 1 (satu) persen. Ini terbilang kecil sekali. Menurutnya, pihak KPU Kabupaten Karawang sudah melakukan perbaikan dengan cara mengirim logistik yang rusak  ke KPU RI untuk meminta pergantian.

Ia juga minta agar KPU memperhatikan pengiriman dan penyimpanan logistik mengingat saat ini merupakan musim penghujan.  Pihak KPU harus memastikan gudang gudang tempat penyimpanannya itu aman dari banjir, aman dari kebocoran akibat hujan yang deras dan sebagainya.

Pada kesempatan itu Saan mewanti wanti  soal netralitas ASN  di Pemilu 2024 ini. Begitu juga memasuki masa tenang karena rawan dengan munculnya politik uang. 

Ia menambahkan, pihaknya berharap ke KPU, Bawaslu dan juga Gakumdu nanti, dimana dimasa tenang ini benar benar harus menjadi  pengawasan ekstra karena rentan politik uang. 

"Pasalnya sudah tidak ada kampanye tapi yang bergerak adalah money politik untuk mempengaruhi hak pilih. Jadi pengawasan harus lebih maksimal dilakukan oleh Bawaslu,"imbuhnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.