get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Ini Tanggapan Jokowi soal Isu Akan Ikut Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Rabu, 07 Februari 2024 | 13:25 WIB
header img
Presiden Jokowi/ Biro Pers Setpres

JAKARTA,iNewsKarawang.id- Perihal isu akan Ikut kampanye akbar Prabowo-Gibran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, dia tidak akan berkampanye di Pemilu 2024. "Saya tidak akan berkampanye di Pemilu 2024,"tandasnya di sela kunjungan kerja di Kabupaten Batubara, Rabu (7/2/2024).

Awalnya, Jokowi ditanya oleh awak media terkait kabar dia akan ikut berkampanye pada hari terakhir kampanye Prabowo-Gibran pada tanggal 10 Februari 2024 mendatang.

“Yang bilang siapa?” tanya Presiden Jokowi kepada awak media.

Jokowi pun menegaskan kembali bahwa Presiden diperbolehkan kampanye sesuai dengan aturan terkait kampanye yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Menurut Jokowi, undang-undang tersebut juga menjelaskan bahwa presiden dan wakil presiden memiliki hak untuk melaksanakan kampanye.

"Ini, saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa Presiden memang diperbolehkan Undang-Undang untuk kampanye. Dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturan,” kata Jokowi.

Namun, Jokowi menegaskan dia tidak akan berkampanye di Pemilu 2024. “Tapi jika pertanyaannya. Apakah saya akan kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” tutup Jokowi.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut