get app
inews
Aa Read Next : Hary Tanoe Bahas Tantangan Bisnis TV Berbayar dan Platform Streaming di MNC Forum ke-76

Hary Tanoe Ungkap Pentingnya Partai Politik untuk Masa Depan Bangsa

Sabtu, 03 Februari 2024 | 15:40 WIB
header img
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto: MPI)

BOGOR,iNewsKarawang.id-Partai politik sangat penting untuk menentukan nasib bangsa. Karena, melalui partai politik bisa membuat arah kebijakan yang tepat untuk masa depan rakyat.

Demikian  dikatakan Hary Tanoe saat menghadiri Konsolidasi Pengurus DPW Bamagnas DKI Jakarta di Hotel Lido Lake Resort, Bogor, Sabtu (3/2/2024).

"Jadi ini penting yang bisa merubah (arah kebijakan) tentunya Tuhan, tapi melalui apa mekanismenya? melalui partai politik, yang bisa merubah Tuhan tapi melalui partai politik," kata Hary.

Hary Tanoe mengungkapkan, gereja tidak boleh alergi dengan politik. Karena, dengan partai politik akan ada anggota partai politik yang menjadi wakil rakyat di pemerintahan.

"Gereja tidak boleh alergi dengan politik. Melalui partai politik, maka ada anggota dewan, ada anggota DPR RI itu melalui partai politik yang harus dicalonkan oleh partai politik, lalu dipilih oleh rakyat. Anggota DPRD maupun itu tingkat 1 maupun kota kabupaten prosesnya melalui partai politik," ungkapnya.

"Apa tugas wakil rakyat? Buat kebijakan, pengesahan anggaran. paling Penting dua itu, tentunya ada lagi pengawasan eksekutif," sambung Hary.

Hary pun mencontohkan salah satu arah kebijakan dari pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud yakni memberikan santunan atau banguan kepada para pengajar lintas agama untuk memperbaiki moral bangsa. Kebijakan itu sedianya akan terealisasikan apabila pasangan Ganjar-Mahfud beserta wakil rakyat pengusung terpilih melalui proses politik.

"Alokasi anggaran yang tidak mampu dan lainnya itu harus ada anggaran yang harus diputuskan, dialokasikan, ditetapkan baru diberikan. Pelaksanaan siapa? Eksekutif dan itu fungsi dari partai politik. Partai politik juga mengsung capres dan cawapres seperti yang kami usung, jadi legislatif dan eksekutif ini produk partai polirik yang mengatur jalannya semua apa yang terjadi di negara kita. Kebijakan, anggaran dan pelaksanaanya karena itu merupakan fungsi partai politik," bebernya.

"Bagi kami politik melayani, ke depan bagiamana bisa melayani masyarakat secara maksimal. Ini perlu dikomunikasikan warga Kristen, Hamba Tuhan bahwa politik tidak tabu, bahkan politik penting," tutup Hary.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut