get app
inews
Aa Read Next : Bupati Aep Ajak Masyarakat Nonton Bareng Timnas Indonesia Lawan Uzbekistan

Politik Mulai Memanas, Partai Pengusung Petahana Bupati Karawang Buka Diri Buat Calon Lain

Selasa, 23 April 2024 | 09:36 WIB
header img
Foto : Ilustrasi

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pilkada Karawang yang akan berlangsung akhir tahun ini mulai terasa panas setelah sejumlah partai melakukan manuver politik. Partai pengusung petahana Aep Syaepuloh, yaitu Nasdem dan PKS malah membuka diri bagi bakal calon bupati lainnya yang akan maju dalam Pilkada. Bagaimana nasib Aep Syaepuloh jika ditinggalkan kedua partai yang memiliki 14 kursi itu.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem, Dian Fahrujaman mengatakan partai Nasdem sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati yang akan diusung nanti. Dari hasil penjaringan itu ada dua nama yang muncul yaitu Aep Syaepuloh selaku petahana dan kader partai Maslani. Dua nama tersebut itu sedang berjuang untuk bisa diusung oleh Nasdem. 

"Mereka harus memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh partai. Salah satunya yaitu hasil survei harus tinggi," kata Dian, Selasa (23/4/24).

Menurut Dian, meski Nasdem sebelumnya menjadi pengusung petahana Aep Syaepuloh namun karena mekanisme partai maka siapapun boleh mendaftar menjadi bakal calon bupati atau wakil bupati. Apalagi jika kader Nasdem sendiri maka harus diberikan kesempatan se adil- adilnya. 

"Maslani itu Kader partai jadi boleh saja mendaftar dan sekarang sedang dalam proses," katanya.

Sementara itu Maslani mengaku sudah siap maju dari partai Nasdem. Bahkan dia sudah membuat baliho dan spanduk yang akan disebar disejumlah titik strategis di Karawang. Namun Maslani masalah pencalonannya diserahkan sepenuhnya kepada pengurus DPD Nasdem. 

"Sebaiknya tanyakan langsung ke Dian sebagai ketua DPD Nasdem," katanya.

Selain Nasdem partai yang sebelumnya mengusung petahana Aep Syaepulah yaitu PKS juga membuka pintu bagi calon lain untuk diusung oleh PKS. Bahkan sejumlah nama yang digadang-gadang bakal menjadi lawan berat petahana yaitu Acep Jamhuri yang merupakan Sekda Karawang Acep Jamhuri dan Gina Swara anggota DPRD Jabar masuk dalam radar PKS untuk diusung. 

"Penjaringan sudah selesai tinggal penyaringan untuk menentukan sosok yang akan diusung PKS," kata Ketua DPD PKS Budiwanto.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut