get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pesan Menkes ke Karawang: Varian Omicron harus Diwaspadai, Menular Sangat Cepat

Senin, 07 Februari 2022 | 12:04 WIB
header img
Rapat yang dihadiri Wabup Karawang H.Aep Syaepulloh, Dandim 060, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman dan Kepala Bidang P2P Dinkes Karawang dr. Yayuk Sri Rahayu. (Foto: iNewsKarawang/ist).

Karawang ,iNews.id - Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin menegaskan bahwa varian Omicron harus diwaspadai karena menular dengan sangat cepat, sehingga masing masing pemkab harus siap jika kasus melonjak dua kali lipat lebih banyak Ketimbang saat Varian Delta.

Penegasan Menkes disampaikan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi PPKM Jawa-Bali yang diselenggarakan secara Virtual.

Rapat Virtual dihadiri Wakil Bupati Karawang H.Aep Syaepulloh, Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman dan Kepala Bidang P2P Dinkes Karawang dr. Yayuk Sri Rahayu di Command Center Karawang, Minggu (06/02/2022).

Untuk itu Pemerintah Pusat memerintahkan setiap daerah harus siap siap menghadapi Covid 19 Varian Omicron. 

"Setiap daerah mesti fokus terhadap Vaksinasi untuk kelompok usia rentan, walaupun gejala Omicron menunjukkan gejala ringan, namun hal itu perlu diwaspadai karena orang yang terpapar Omicron bisa menulari orang dengan usia rentan dan memiliki riwayat penyakit,"pesan Menkes.

Sementara Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menginstruksikan agar pelaksanaan PPKM harus dilakukan. Sebab setelah selama 4 bulan terakhir sedikit dikendurkan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah lonjakan kasus yang besar.

Ia mengimbau warga jangan panik. Ini juga terjadi di luar negeri. Untuk itu kita harus antisipasi.

 

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut