get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo di Magelang, Begini Penjelasan Istana !

Rabu, 31 Januari 2024 | 11:13 WIB
header img
Penjelasan Istana soal Presiden Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo di Magelang/Okezone

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Perihal makan bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang beberapa waktu lalu, mendapat penjelasan dari Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Menurut Ari, pada saat itu Presiden Jokowi menghadiri acara yang sama dengan Prabowo yakni peresmian Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Magelang. Setelah acara tersebut, keduanya makan bakso bersama dengan para influencer.

Kata Ari,  hal itu sering dilakukan oleh Presiden kepada para menteri ataupun dengan para influencer untuk makan bersama.

"Makan bakso, makan apalagi tengkleng, ada makan sarapan gudeg itu biasa lah. Pilihan-pilihan menunya. Kebetulan kan dengan Pak Menhan. Menhan kan abis acara juga karena beliau adalah tuan rumahnya di acara di Akmil," kata Ari dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).

Terkait influencer yang hadir pada makan bersama tersebut, kata Ari, kemungkinan besar diundang untuk ikut serta mempromosikan Akmil.

"Ya mungkin diundang oleh akmil saya gak tau ya, kan perlu juga Akmil semakin dikenal," kata Ari.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah pada hari ini Senin (29/1). Makan siang tersebut digelar usai Presiden Jokowi meresmikan Graha Utama Akademi Militer (Akmil).

"Ya ini kan tadi baru ini kan baru saja saya dengan pak Prabowo meresmikan graha utama di akademi militer Magelang. Setelah itu, makan bakso, sudah," kata Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan.

Jokowi mengaku saat makan siang tersebut hanya membicarakan mengenai bakso, hingga minuman kelapa muda.

"Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, udah gitu," kata Jokowi.

Dikesempatan yang sama, Menhan Prabowo Subianto hanya mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengetahui dimana saja tempat makan enak.

"Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana udah tahu beliau," kata Prabowo.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut