get app
inews
Aa Read Next : Namanya Money, Kucing Tajir Rayakan Ultah Mewah di Louis Vuitton

Kisah Unik! Pensiunan Wariskan Harta Kekayaan Rp44 Miliar ke Hewan Peliharaan, Bukan ke Anak

Senin, 29 Januari 2024 | 18:29 WIB
header img
Viral pensiunan wariskan harta ke hewan peliharaan, (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id- Kisah unik tapi nyata! Seorang wanita pensiunan di China belum lama ini ramai menjadi pemberitaan media,viral

Pasalnya, terkait warisan harta kekayaannya, keputusanya terbilang unik.

 Wanita pensiunan tersebut memutuskan untuk mewariskan seluruh kekayaannya yang mencapai 20 juta Yuan atau sekira USD2,8 juta, kurang lebih Rp44,3milar kepada hewan peliharaannya di rumah. Seperti dilansir dari Oddity Central, Senin (29/1/2024)

Wanita pensiunan yang tak mau disebutkan namanya memutuskan memberikan harta kekayaannya kepada hewan- hewan peliharaannya di rumah yakni kucing dan anjing, karena merasa kucing dan anjing tersebut lah yang selalu ada untuknya.

Berbeda dengan anak-anak kandungnya, yang ia nilai telah mengabaikan dirinya sebagai orang tua di masa tuanya tersebut.

Lanjut dikatakan, sebetulnya wanita pensiunan tersebut membuat surat wasiat pertama kalinya pada beberapa tahun yang lalu dengan mengatur seluruh warisan hartanya untuk ketiga anaknya. Tetapi, baru-baru ini dia berubah pikiran lantaran merasa selalu diabaikan oleh anak-anaknya tersebut. 

Ketiga anaknya diklaim tidak pernah mengunjunginya, mengabaikan dirinya ketika sakit bahkan wanita bermarga Liu tersebut menyebut anak-anaknya itu tidak pernah menghubungi dirinya hanya untuk sekedar menanyakan kabar. 

Maka dari itu dia memutuskan, untuk mewariskan seluruh hartanya kepada hewan peliharaan kucing-kucing dan anjing-anjing yang setia bersama dirinya sehari-harinya. Dengan tujuan agar semua harta warisan tersebut bisa digunakan untuk merawat hewan peliharaannya setelah dia meninggal dunia kelak.

Mengingat hukum di China melarang setiap orang untuk mewariskan harta benda langsung kepada hewan peliharaannya. Wanita pensiunan yang tinggal di Shanghai tersebut bahkan langsung berkonsultasi dengan seorang pengacara.

Kemudian akhirnya Liu menunjuk dan mempercayakan suatu klinik hewan untuk mengelola seluruh harta warisannya itu untuk ditujukan untuk merawat hewan peliharaan kesayangannya, demi harta warisannya tidak jatuh ke tangan anak-anaknya.

Chen Kai, pejabat pemerintahan dari kantor pusat registrasi surat wasiat di Beijing, menjelaskan surat wasiat Liu saat ini bisa membahayakan aset warisannya. Maka dari itu, pihaknya telah menyarankan dia untuk menunjuk orang yang Liu bisa percayai agar mengawasi klinik hewan tersebut guna memastikan hewan peliharaannya dirawat dengan baik di sana.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut