get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Ini Tanggapan Ganjar Pranowo soal Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam

Selasa, 23 Januari 2024 | 21:23 WIB
header img
Ganjar Pranowo (Foto: MPI)

KENDAL,iNewsKarawang.id-Pengunduran diri Mahfud MD dari jabatan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) mendapat tanggapan dari Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Menurut Ganjar Pranowo mengaku telah berdiskusi dengan calon wakil presiden(cawapres), Mahfud MD untuk mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. 

"Jadi kita sudah diskusi dengan beliau pada soal-soal ini agar fair lebih baik mundur lah," ujar Ganjar pada wartawan di Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Menurutnya, bakal terdapat potensi konflik kepentingan saat seorang capres atau cawapres masih tetap menduduki jabatan publik setingkat menteri, gubernur, dan bupati hingga wali kota. Saran itu juga diasampaikan pada Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Pasalnya, terdapat pula informasi yang beredar jika akun medsos Kemhan dipakai untuk berkampanye atas paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Padahal, hal itu bisa menimbulkan potensi conflict of interest.

"Ketika keputusannya tidak, dan diperbolehkan, maka ada potensi conflict of interest, kami berdiskusi dengan pak Mahfud soal ini, itu ada potensinya loh, kita mesti hati-hati. Mampu nggak kita menjaga diri kita untuk bisa netral dan tidak menggunakan fasilitas. itu saja," kata Ganjar.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut