get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Rektor Unsika Kukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Unsika

Rabu, 17 Januari 2024 | 19:55 WIB
header img
Rektor Unsika Kukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Unsika (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) Prof. Dr. Ade Maman Suherman mengukuhkan kepengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsika periode 2023-2027. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Unsika, Rabu,(17/1/2024).

Dalam struktural kepengurusan IKA Unsika Periode 2023-2027 yang dikukuhkan oleh Prof. Dr. Ade Maman Suherman, Nace Permana dilantik menjadi Ketua IKA Unsika Periode 2023-2027.

Dalam sambutannya, Rektor Unsika Prof. Dr. Ade Maman Suherman menyampaikan bahwa pengukuhan pengurus IKA UNSIKA ini merupakan semangat baru dalam pengembangan universitas, khususnya dalam bidang pengembangan kerjasama.

"Berangkat dari pemikiran bahwa kampus itu tidak hanya dibangun dari dalam. Kita memperdayakan secara institusi alumni, karena alumni strategis dalam kemajuan perguruan tinggi," kata Ade saat ditemui usai pelantikan di Aula Unsika, Rabu,(17/1/2024).

Selain itu, Ia juga menyebut jika keberadaan alumni ini tentunya secara formal dan resmi, agenda-agenda alumni bisa terarah dan didedikasikan kepada almamater. 

Ditambah lagi dengan kerjasama-kerjasama yang mendukung kemajuan universitas dan alumni yang dibangun dari jaringan relasi para alumni.

"Tentunya juga untuk kemajuan alumni itu sendiri, bagaimana seperti mensejahterakan alumni dengan arti luas tidak hanya memberikan uang tapi mampu memperoleh relasi pekerjaan dan pengembangan kemampuan," katanya.

"Salah satunya, Dalam waktu dekat ini akan ada program bursa kerja khusus atau job fair. Itu hasil kolaborasi Wakil Rektor 3 bidang kerjasama dengan IKA Unsika. Bisa juga program lainnya tentang kebangsaan dan semacamnya," Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IKA Unsika Periode 2023-2027 Nace Permana mengungkapkan jika dirinya akan lebih menghidupkan kembali IKA Unsika. Dimana sebelumnya telah lama tidak aktif setelah masa kepemimpinan almarhum H. Tono Bachtiar.

"IKA ini sempat tidak aktif setelah almarhum H. Tono Bachtiar. Kini kami alumni bisa melanjutkan perjuangan para alumni dalam pengembangannya," kata Nace.

Untuk kedepannya, kata Nace, Ia akan menyiapkan beberapa program kerjasama dengan pihak rektorat. Dimana program tersebut akam berfokus kepada kemajuan dan perkembangan universitas serta alumni.

"Dan ke depan akan banyak program, seperti tadi bursa kerja atau terkait advokasi penanganan biaya kuliah bagi para mahasiswa yang memang perlu untuk dibantu dan banyak lagi yang lainnya," tandasnya.

Dari pantauan pewarta, selepas pelantikan, jajaran pengurus IKA Unsika bersama jajaran Rektorat Unsika melanjutkan kegiatan dengan penanaman 1.000 pohon di Kampus II Unsika di Jalan Lingkar Luar, Karawang Timur.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut