get app
inews
Aa Read Next : Raih Banyak Prestasi, SMAN 6 Karawang Konsisten Cetak Atlet Bela Diri

Raih Banyak Prestasi, Begini Cara Guru SMAN 1 Telagasari Cetak Siswa Berprestasi

Senin, 15 Januari 2024 | 16:25 WIB
header img
Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Telagasari, Ai Ratnahayati S,pd (Foto : iNewskarawang.id/Yogi Kurnia)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Lembaga pendidikan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik dalam mencetak siswa berprestasi, tak terkecuali SMAN 1 Telagasari, SMAN ini dikenal dengan prestasi siswanya baik dalam bidang akademik maupun olahraga, hal itu bisa terwujud karena para guru mendidik siswa dengan sepenuh hati.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Telagasari, Ai Ratnahayati S,pd menyebut kebanyakan siswa-siswi SMA Negeri 1 Telagasari berprestasi di bidang olahraga, pihaknya juga terus mendorong siswa siswi nya agar berprestasi di bidang akademik juga.

"Kita mengutamakan prestasi akademik bukan berarti mengesampingkan yang prestasi di bidang olahraga, melainkan agar siswa siswi ini terperhatikan semua entah itu di akademik maupun di olahraga kita tetap dukung mereka 100 persen, dan bisa dikatakan olahraga menjadi bahan unggulan juga," ujarnya saat di wawancara, pada Senin 15 Januari 2024.

Berdasarkan data yang ia paparkan, SMA Negeri 1 Telagasari juga cukup bersaing dalam prestasi bidang olahraga. Ia juga memaparkan, prestasi prestasi siswa siswi nya mulai dari kejuaraan tingkat kabupaten hingga tingkat Provinsi.

"Bahkan pretasi yang terbaru di bidang olahraga yaitu Taekwondo kemaren mendapatkan juara pertama (1) untuk tingkat wilayah 4, Pencak silat juara 2 dan juara 3. Semua siswa siswi yang di kirim kan oleh SMAN Telagasari Alhamdulillah semuanya masuk 3 besar," paparnya.

Kemudian ia juga memaparkan prestasi di bidang akademik yang juga menjadi fokusnya untuk terus di kembangkan, salah satu prestasinya yaitu Juara 3 Competition of Accounting tingkat SMA/SMK se - Jawa Barat dan DKI dan juara 2 Penulisan essay mata pelajaran Geografi di tingkat kabupaten.

"kalo untuk total prestasi yang di dapat pada tahun 2023 itu yang di bidang non akademik ada 16 dan yang di bidang akademik ada 2 prestasi. Inilah yang menjadi fokus kami, kami juga akan sediakan tenaga tenaga pendidik berkompeten terutama di bidang akademik juga maupun non akademik," jelasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut