get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ratusan TPS di Karawang Rawan Kebanjiran, Tenang KPU Sudah Siapkan Solusi

Senin, 15 Januari 2024 | 14:06 WIB
header img
Tps kebanjiran (foto : ilustrasi)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Masuk musim penghujan, sebanyak 313 TPS di 17 Kecamatan di Kabupaten Karawang terdeteksi sebagai tps rawan banjir. Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, Senin,(15/1/2024).

"Hasil validasi data tps terdampak banjir, ada 313 tps di 17 Kecamatan di Karawang terdeteksi rawan banjir," Ungkap Mari,(15/1/2024).

Lanjutnya, Mengantisipasi curah hujan tinggi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Karawang untuk solusi TPS alternatif dari tps rawan bencana.

"Alhamdulillah sudah beberapa tps yang telah dipindahkan ke lokasi yang aman bencana. Dan untuk sisanya, saat ini masih dalam proses," katanya.

Mari juga memaparkan jika wilayah yang terdampak banjir cukup luas, diperbolehkan mendirikan tps alternatif di wilayah tetangganya.

"Boleh, Kalau wilayah kelurahan yg terdampak banjir, bisa mendirikan tps cadangan di kelurahan tetangga atau terdekatnya," paparnya

Untuk logistik pemilu, tambah Mari, dirinya memastikan jika logistik pemilu tidak akan rusak saat telah sampai ke tangan kpps. Sebab, selain telah dipindahkan lokasi tpsnya, logistik pemilu nya pun sudah dilindungi secara berlapis.

"Bisa dipastikan logistik aman, Karena di dalam Kotak suara, Surat suara ada di dalam plastik dan kotak suaranya pun di lapisi lagi oleh plastik," katanya.

"Dan Soal pengiriman logistik, hari ini sudah dimulai pengiriman ke PPK dan akan didistribusikan kembali ke PPS," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut