get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Cara Polres Karawang Bersama Bhayangkari Bantu Korban Banjir

Kamis, 11 Januari 2024 | 19:20 WIB
header img
Cara Polres Karawang Bersama Bhayangkari Bantu Korban Banjir (Foto : iNewskarawang.id / Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Jajaran Kepolisian Polres Karawang bersama Bhayangkari memberikan bantuan kebutuhan bayi dan ibu hamil serta trauma healing kepada anak-anak yang terdampak banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Kamis,(11/1/2024).

Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Anshori mengatakan bahwa, dalam kegiatan hari ini pihaknya bersama Bhayangkari bersama-sama memberikan bantuan yang berfokus terhadap anak-anak dan juga ibu hamil berupa makanan, pampers serta pemberian trauma healing.

Lanjutnya, Ia juga menyebut jika anak-anak yang menjadi korban terdampak banjir rentan akan trauma dari musibah yang saat ini menimpa. Oleh sebab itu, sambungnya, anak-anak jangan sampai dilupakan. Mengingat, ada 104 anak di Desa Karangligar menjadi korban terdampak banjir di Desa Karangligar.

"Kita tidak boleh melupakan bahwa anak-anak juga menjadi korban di desa ini. Jadi kami berinisiatif untuk memberikan bantuan fokus terhadap mereka," kata Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Anshori, Kamis,(11/1/2024).

Senada dengan Kapolsek, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Karawang, Ipda Rita Zahara mengungkapkan jika anak-anak terdampak banjir perlu dihibur dan diperhatikan. Sebab, anak-anak rentan mengalami trauma.

"Tujuan kami agar anak-anak tidak merasa sedih atas bencana yang dialami sekarang. Jadi kami berharap anak-anak tetap bahagia walaupun dalam suasana banjir," tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut