get app
inews
Aa Read Next : Ingat, Ingat! Ini Sanksi bagi ASN yang Tak Netral di Pemilu 2024

Menpan RB Sebut Seleksi CPNS 2024, Guru dan Tenaga Kesehatan Diprioritaskan

Rabu, 03 Januari 2024 | 15:08 WIB
header img
Seleksi CPNS 2024 (Foto: Okezone)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Pada tahun 2024 ini Pemerintah bakal membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN atau CPNS).

Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dalam keterangan resminya, Rabu (3/1/2023).

"Tahun ini, formasi yang diprioritaskan adalah guru dan tenaga kesehatan,"ujarnya.

Menurut Abdullah Azwar Anas, pemenuhan ASN Tahun 2024 diprioritaskan pada kebutuhan ASN pada pelayanan dasar yakni tenaga guru dan tenaga kesehatan,”

Sementara memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Azwar Anas menggelar rapat koordinasi internal. Kegiatan yang dihadiri para pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama tersebut guna memastikan program di tahun 2023 tetap berjalan pada tahun ini. Salah satunya adalah pematangan GovTech dan persiapan seleksi calon aparatur sipil negara (ASN).

“Pemerintah juga berencana membuka rekrutmen CASN 2024 untuk memenuhi kebutuhan SDM di instansi pemerintah,” ucapnya.

Selanjutnya berfokus pada penyelesaian permasalahan tenaga non-ASN di instansi pemerintah sesuai mandat UU No. 20/2023 tentang ASN. Tahun ini, pemerintah membuka ruang lebih luas untuk fresh graduate. Pemerintah membuka kesempatan lebih luas untuk talenta digital.

Rencananya, Presiden RI Joko Widodo akan mengumumkan pembukaan seleksi ASN 2024. Kebijakan pada 2024 diharapkan mengurangi sedapat mungkin jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut