get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Tahun Ini Pemkab Karawang Buka Ratusan Formasi CPNS, Ada Jatah Penyandang Disabilitas

Selasa, 20 Agustus 2024 | 15:32 WIB
header img
Tahun Ini Pemkab Karawang Buka Ratusan Formasi CPNS, Ada Jatah Penyandang Disabilitas (Foto : Ilustrasi)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang membuka 294 formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2024 mulai Selasa, 20 Agustus hingga 6 September 2024.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian Sistem Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Nendi Sopandi, menguatkan bahwa kebutuhan formasi CPNS tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang terdiri dari 50 formasi untuk tenaga kesehatan dan 244 formasi untuk tenaga teknis.

"Total kebutuhan formasi CPNS tahun 2024 sebanyak 294," Ungkap Nendi, Selasa,(20/8/204).

Selain itu, Nendi menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang telah mengalokasikan 2% dari total formasi untuk penyandang disabilitas pada Seleksi CPNS tahun ini.

Kemudian, Nendi juga menjelaskan, Seleksi CPNS ini akan melalui tiga tahap utama, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang.

"Seleksi CPNS ini gratis, tidak ada biaya apapun, transparan, dan bebas dari KKN. Jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan, itu adalah penipuan. Masyarakat diimbau untuk mengakses informasi hanya melalui laman resmi KemenpanRB, BKN, dan BKPSDM Karawang," tegasnya.

Untuk informasi lebih lanjut calon peserta dapat melihat di website atau akun Instagram BKPSDM Kabupaten Karawang di @bkpsdmkrwkab.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut