get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Polres Karawang Gencar Patroli Prokes, Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

Kamis, 03 Februari 2022 | 13:09 WIB
header img
Kegiatan apel Polres Karawang. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Antisipasi gelombang ketiga dalam penyebaran virus Covid-19, Polres Karawang instensifkan patroli protokol kesehatan. Patroli dilakukan disejumlah titik sentra keramaian.

Menurut Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, pada kegiatan patroli prokes ini juga pihaknya telah memberikan instruksi kepada seluruh Polsek.

"Patroli protokol kesehatan kami lakukan berkelanjutan untuk mencegah penyebaran COVID-19, apalagi saat ini ada varian baru Omicron,"ungkapnya, kamis, (3/2).

Lebih lanjut dirinya, dalam kegiatan patroli prokes ini juga sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Termasuk juga, pihaknya mengingatkan kepada pihak hotel, caffe, dan pengelola wisata agar pengunjung yang berdatangan dibatasi dan wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi.

"Pengusaha perhotelan, caffe, tempat wisata agar tetap menggunakan peduli lindungi, serta kami akan cek setiap pengajuan giat keramaian, karena kami sarankan untuk semuanya dibatasi ini dalam rangka mencegah omicron di karawang," jelasnya.

Sementara, untuk tempat hiburan malam (THM), sesuai Inmendagri nomor 6 tahun 2022 diperbolehkan untuk beroperasi, dengan catatan jam operasional dibatasi sampai dengan pukul 00:00.

Meski demikian, pihaknya akan melakukan patroli asistensi terhadap THM yang ada di Karawang. Jika ditemukan pelanggaran, kata Aldi, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pengelola.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut