get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Harga Beras di Karawang Turun Jelang Akhir Tahun 2023

Jum'at, 29 Desember 2023 | 13:51 WIB
header img
Pasar Johar Karawang/iNewsKarawang.id

KARAWANG,iNews.id-Wakil Ketua Paguyuban Pedagang Beras Pasar Johar Karawang Furqon Zaelani mengungkapkan, harga beras di Karawang mnenjelang akhir tahun 2023 mengalami penurunan.

Seperti harga beras medium Rp12.000 perkilogram dan premium Rp13.000 perkilogram. Namun rata-rata penurunan berkisar Rp500 perkilogramnya.

"Penurunan harga beras saat ini kemungkinan karena dampak bantuan sosial (bansos) yang telah diturunkan oleh pemerintah saat ini,"ujar Furqon di Pasar Johar, Kamis (28/12/2023).

Lanjut Furqon, penurunan juga karena beras import telah turun kepada para pedagang yang menyebabkan penurunan harga beras dibandingkan bulan lalu. "Saat ini sudah ada beras dari Thailand dan Pakistan,"tandasnya.

Kata Furqon, pedagang berharap  harga beras kembali lagi stabil. Menurutnya saat ini  daya beli masyarakat juga turun. "Kita sangat berharap harga beras  cepat stabil, "ucapnya.

Menurut Furqon, sekarang ini pasokan beras panen dari Karawang, Indramayu, Subang dan beberapa daerah di Jawa Tengah sudah masuk ke pasar,meski harga masih relatif sangat tinggi.

Furqon menambahkan, pembelinya itu selain dari Karawang, juga dari Bekasi, Jakarta, Bogor dan Depok.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut