get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Karawang Minta Papdesi 'Ebeh Halim' Garda Depan Atasi Permasalahan di Desa

Kamis, 03 Februari 2022 | 09:12 WIB
header img
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat pengukuhan kepengurusan Papdesi masa bhakti 2022 - 2027 di Hotel Pangestu Kecamatan Klari. (Foto: iNews Karawang/Boby)

Karawang, iNews.id - Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Karawang diharapkan mampu memberikan kerja nyata dengan mendayagunakan segenap potensi lembaga dan anggotanya.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengungkapkan hal itu saat pengukuhan kepengurusan Papdesi masa bhakti 2022 - 2027 di Hotel Pangestu Kecamatan Klari, Rabu (02/02/2022).

Menurut Cellica, Papdesi adalah wadah para aparatur desa berkarya. Oleh karena itu harus mampu meningkatkan kinerja pemerintah desa.

Kata Cellica, perlu ada pendampingan bagi perangkat desa untuk meningkatkan kemampuan guna mendukung dan memperkuat jalanya koordinasi lintas sektoral, pemerintah daerah maupun dengan tokoh agama dan masyarakat.

Ditegaskan, perangkat desa menjadi garda depan untuk mengatasi sejumlah permasalahan di desa.

"Anggota Papdesi harus saling menguatkan bertukar pikiran terkait pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan desa,"ujar Cellica.

Cellica berharap, seluruh elemen, baik kades ataupun aparatur desa dapat mendorong pemberdayaan masyarakat melalui Bumdes serta mengoptimalkan potensi desa yang dimiliki, baik budaya, obyek wisata maupun kuliner.

"Tentunya agar desa semakin maju, ekonominya tumbuh dan rakyatnya sejahtera,"terang Cellica.

Sementara Abdul Halim Sukhaeri yang beken dipanggil Ebeh Halim ini menyatakan  dirinya setelah dikukuhkan menjadi Ketua DPC Papdesi Karawang, kedepan nantinya ia juga akan melenggang menjadi Ketua DPD Papdesi Jawa Barat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut