get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Setelah Portugal dan Spanyol, Unsika Kini Gandeng Universitas di Korea Selatan

Kamis, 14 Desember 2023 | 19:51 WIB
header img
Setelah Portugal dan Spanyol, Unsika Kini Gandeng Universitas di Korea Selatan (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Usai bekerjasama dengan Universitas ternama di Portugal dan Spanyol, Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) kembali melebarkan sayapnya ke Universitas ternama di Korea Selatan.

Pada kunjungannya ke Korea Selatan pada 9 sampai 14 Desember 2023, Tim Unsika yang dipimpin oleh Rektor Unsika, Ade Maman Suherman menyambangi 4 universitas ternama di Korea Selatan.

Dimana dalam kunjungannya tersebut, Unsika melakukan penandatanganan kerjasama dengan 4 universitas ternama di Korea Selatan yakni, Kyungsung University, Daegu Catholic University, Kyungpook National University dan Hankuk University of Foreign Studies.

Dikatakan Rektor Unsika, Ade Maman Suherman, kerjasama dengan empat Universitas ternama di Korea Selatan ini merupakan bentuk komitmen dirinya agar Unsika mendunia.

"Ini merupakan program kerja rektor. Bentuk kerjasama yang kita jajaki adalah visiting Lecture (kuliah tamu), double Degree (gelar ganda), studi lanjut dan penelitian bersama. Tujuannya agar Unsika bisa mendunia," Ungkap Maman, Kamis,(14/12/2023).

Sambungnya, Maman juga berharap dengan kerjasama tersebut diharapkan dapat berdampak positif untuk Unsika kedepannya.

"Ya tetap kita berharap kerjasama ini berdampak positif, semakin memperkaya dan memberi warna bagi perkembangan kampus Unsika, maupun materi pembelajaran bagi mahasiswa-mahasiswanya," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut