get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Rektor Unsika Kunjungi Universitas di Spanyol dan Portugal

Jum'at, 08 Desember 2023 | 08:04 WIB
header img
Rektor Unsika Kunjungi Universitas di Spanyol dan Portugal (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam upaya pengembangan kerjasama strategis perguruan tinggi di Karawang,  Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Ade Maman Suherman bersama pimpinan beberapa kampus yang tergabung dalam Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi (APPTHI) di Indonesia melakukan kunjungan kerja ke negara Portugal dan Spanyol.

Pada Kunjungan kerja yang berlangsung pada 30 November 2023 hingga 4 Desember 2023 itu diawali dengan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Portugal serta Universitas di Spanyol yaitu Universitat Autonoma de Barcelona (UAB). 

Dijelaskan Rektor Unsika, Ade Maman Suherman, Adapun tujuan utama dalam kunjungannya ke KBRI merupakan rangkaian pengembangan kerjasama strategis perguruan tinggi untuk menjadikan KBRI sebagai partner strategis dalam rangka memberikan informasi kepada perguruan-perguruan tinggi di Indonesia untuk bekerjasama dengan universitas-universitas di Portugal dalam rangka kerjasama riset, pertukaran pelajar, Summer camp, visiting professor, publikasi, maupun join conference. 

"Kunjungan ini ke Portugal dan Spanyol untuk menjalin kerjasama dengan universitas -univeritas yang memiliki reputasi kampus rangking dunia di wilayah Portugal maupun Spanyol sebagai benchmarking, terutama dalam tata kelola pembelajaran dan Riset," kata Ade Maman, Kamis (7/12/2023).

Kemudian, pada kujungan selanjutnya, robongan APPTHI berkunjung ke kampus Universitas Autonoma de Barcelona (UAB) pada Senin,(4/12/2023) untuk melalukan penandatanganan kerjasama kampus Unsika, Universiatas Borobudur dan Universiatas Warmadewa dengan fakultas hukum (fakultat de dret) UAB yang dalam hal ini diwakili oleh dekan fakultas hukum UAB, Susana Navas Navarro. 

Sementara itu, dekan Fakultas Hukum Unwar, I Nyoman Budhiarta berharap Dengan penandatanganan kerjasama ini dapat mengembangkan tata kelola institusi FH. Sebab, kampus UAB ini merupakan rangking nomor 3 kampus terbaik di Spanyol.

"Ya tetap kita berharap kerjasama ini berdampak positif, semakin memperkaya dan memberi warna bagi perkembangan tata kelola institusi FH, maupun materi pembelajaran bagi mahasiswanya,"  Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut