get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Soal Komentar Aksi Bela Palestina, Mahasiswa dan MUI Menempuh Jalan Damai

Selasa, 28 November 2023 | 09:49 WIB
header img
Soal Komentar Aksi Bela Palestina, Mahasiswa dan MUI Menempuh Jalan Damai (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Yoga selaku pemilik akun yoga_nakagawa.02 yang mengunggah sebuah foto aksi bela Palestina yang dilakukan masyarakat Kabupaten Karawang pada Minggu,(26/11/2023) dengan caption 'Enak d jatohin bom kyknya nih' berakhir damai usai dilakukan mediasi bersama pihak Polres Karawang dan MUI Karawang di Mapolres Karawang, Senin,(27/11/2023).

Dikatakan Kapolsek Klari Kompol Andryan, keputusan damai tersebut keinginkan MUI Karawang yang telah memaafkan tindakan dari Yoga.

"Saudara Yoga sudah meminta maaf kepada pihak MUI Karawang, dan alhamdulillah pihak MUI juga memaafkan," ungkap Andryan kepada pewarta di Mapolres Karawang, Senin,(27/11/2023).

Dari tindakannya tersebut, pihak kepolisian akan mengawasi remaja tersebut. Dan untuk orangtua, lanjut Andryan, diharapkan ikut serta dalam pengawasan itu.

"Kita, dari kepolisian akan mengawasi dan memberikan pembinaan terhadap Yoga. Dan kita juga meminta kepada orangtuanya agar lebih mengawasi Yoga dalam bersosial media agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," katanya.

"Bila kejadian ini sampai terulang kembali, itu permasalahan akan berbeda," imbuhnya.

Sementara itu, ketua bidang kerukunan antar umat beragama pada MUI Karawang Yayan Sopian menyampaikan bahwa telah memaafkan tindakan Yoga.

"Jangankan dalam hal medsos, ketika ada aliran sesat juga bertaubat, makanya datang ke MUI biar kami yang memberikan pencerahan seperti apa dan bagaimananya," kata Yayan, Senin,(27/11/2023).

Selain itu, Ia juga berharap kedepannya Yoga tidak kembali melakukan serupa dikemudian hari.  "Mudah-mudahan ini menjadi sebuah pembelajaran, bukan hanya bagi Yoga tapi juga untuk masyarakat luas," ujarnya

"Jadi, jangan iseng-iseng ketika berbicara di medsos, apalagi ini menyakiti perasaan banyak orang, ini menyakiti umat islam dan menyakiti orang-orang yang kemarin membela Palestina. Sebab, dalam aksi kemarin bukan hanya orang islam saja, tapi dari agama lain pun banyak yang ikut dalam aksi bela Palestina,"tuturnya.

Lalu, Yoga selaku pemilik akun yoga_nakagawa.02 mengaku bersalah dan meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Dan Ia juga mengaku jika dirinya melakukan hal tersebut karena iseng dan hanya mencari perhatian saja.

"Dalam posisi sadar, hanya iseng dan hanya ingin mencari perhatian saja," kata Yoga.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut