get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bawaslu Karawang Gelar Apel Siap Siaga Jelang Masa Kampanye, Tekankan 3 Aspek Ini

Senin, 27 November 2023 | 14:32 WIB
header img
Bawaslu Karawang Gelar Apel Siap Siaga Jelang Masa Kampanye, Tekankan 3 Aspek Ini (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menjelang masa kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Karawang menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Karangpawitan Karawang, Senin,(27/11/2023).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Karawang, Engkus Kusnadi dan dihadiri seluruh jajaran pengawas pemilu mulai dari tingkat Kecamatan hingga desa serta jajaran Forkopimda Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Karawang, Engkus Kusnadi menyampaikan bahwa ada 3 aspek yang perlu dicermati oleh para pengawas baik ditingkat Kecamatan maupun Desa dalam menghadapi kampanye Pemilu 2024 mendatang yang akan dimulai besok, Selasa,(28/11/2023).

"Pertama, pengawasan money politik. Kedua, pengawasan isu hoax dan Ketiga, pengawasan kontestasi sara. 3 masalah ini yang sering muncul pada tahapan kampanye. Makanya kami menggelar apel untuk menunjukkan kesiapan," kata Engkus, Senin,(27/11/2023).

Selain itu, Ia juga mengatakan jika masa kampanye Pemilu 2024 akan berlangsung pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Engkus juga memaparkan jika kampanye memiliki berbagai macam metode. Mulai dari tatap muka, pertemuan terbatas, rapat umum, bazar, festival olahraga hingga kampanye melalui media sosial. 

"Oleh sebab itu, Temen-temen penyelenggara pemilu harus siap melaksanakan pengawasan pada masa tahapan kampanye. Terutama menyebarkan hoax, money politik dan kontestasi sara," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut