get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Demo Anarkis di Depan Polda Jabar, Ketua Umum LSM GMBI Diciduk Polisi

Jum'at, 28 Januari 2022 | 18:34 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: iNews.id/ist).

KARAWANG, iNews.id - Ketua Umum Pusat Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), M Fauzan digelandang ke Mapolda Jawa Barat. Penangkapan tersebut buntut dari demo anarkis yang dilakukan pada Kamis (27/1/2022) kemarin saat menuntut pengusutan kasus bentrokan antar Ormas yang sempat terjadi di Karawang.

Hal itu diumumkan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat Ketua Umum Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Fauzan Rachman telah berhasil diamankan aparat kepolisian.

"Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan termasuk beberapa orang yang kemarin sempat lakukan aksi dan memimpin aksi," ujarnya, Jumat (28/1/2022).

Saat dimintai keterangan, Ketua GMBI Karawang, Asep Mulyana enggan berkomentar banyak saat dimintai keterangan terkait hal tersebut.

Dia bahkan menyebut GMBI Karawang tidak ikut dalam aksi unjuk rasa di Mapolda Jabar.

"Engga ada yang ikut itu, tapi coba saya tanya dulu dari Karawang ada yang ikut atau engga nanti saya kasih keterangan," singkatnya.

Akibat demonstrasi ricuh tersebut, sebanyak 725 orang diamankan di Mapolda Jabar. Bahkan pelaku penunggang patung Maung Lodaya juga diamankan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut