get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dinas Kesehatan Jawa Barat Temukan Salah Satu Pengidap Cacar Monyet Ber-KTP Karawang

Selasa, 31 Oktober 2023 | 18:24 WIB
header img
Kepala Bidang P2P Dinkes Karawang, Yayuk Sri Rahayu (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Ramai di media sosial terkait kabar ditemukannya kasus cacar monyet di Kabupaten Karawang. Salah satunya pada unggahan akun Instagram @Halokrw yang diunggah pada Selasa,(31/10/2023)

Dalam unggahannya akun Instagram@Halokrw tersebut tertulis, dua warga Jawa Barat sudah terkonformasi positif cacar monyet, salah satunya ber-KTP Karawang yang sudah dirawat di Rumah Sakit di Jakarta.

Caption tersebut merupakan kutipan dari statement Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Raden Vini Adiani Dewi, pada Senin,(30/10/2023)

"Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Raden Vini Adiani Dewi, mengatakan terdapat dua pasien monkeypox asal Jawa Barat, yakni satu pasien berasal dari Kabupaten Karawang dan sudah dirawat di rumah sakit di Jakarta, pasien kedua adalah warga Bandung yang kini dirawat di RSUP Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung," tulis akun @Halokrw pada captionnya

Sementara itu, saat di konfirmasi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinkes Karawang, Yayuk Sri Rahayu mengklaim jika di Kabupaten Karawang belum ditemukan adanya kasus cacar monyet.

"Soal masyarakat yang terpapar wabah cacar monyet di Karawang belum ditemukan. Itu berdasarkan dari laporan seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Karawang," kata Yayuk saat ditemui reporter iNewskarawang.id di Kantor Dinkes Karawang, Selasa,(31/10/2023)

Lebih lanjut, kata Yayuk, terkait informasi yang menyebar di media sosial adanya temuan kasus cacar monyet di Karawang akan di konfirmasi kembali ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

"Untuk memastikan kebenarannya akan kita Konfirmasi ke Dinkes Provinsi Jawa Barat," tuturnya

Dikabarkan sebelumnya, update kasus cacar monyet di Indonesia sudah mencapai 27 kasus. Hal tersebut diungkapkam Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) , Siti Nadia Tarmizi, Selasa,(31/10/2023)

"27 kasus konfirmasi, ada di Bandung 1 kasus, Tangsel 2, Kabupaten Tangerang 2, dan 1 Kota Tangerang, sisanya Jakarta," ujar Siti saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (31/10/2023).

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut