get app
inews
Aa Read Next : Lagi Asyik Nobar Timnas U-23 Tiba-tiba Lewat Rombongan Orang Antar Jenazah

Astaga, Pria Gelantungan Hendak Bunuh Diri di Trase Kereta Cepat Whoosh Bikin Geger !

Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:28 WIB
header img
Foto: Tangkapan layar video viral.

BANDUNG BARAT - iNewsKarawang. id
Seorang pria bikin geger warga Bandung Barat. Pasalnya dia sedang berada di bibir trase Kereta Cepat Whoosh Jakarta - Bandung yang menjulang tinggi. 

Pria tersebut diketahui sedang melakukan aksi percobaan bunuh diri, videonya viral di media sosial. 

Aksi percobaan bunuh diri itu diketahui terjadi di trase Kereta Cepat Whoosh, tepatnya di Kampung Campaka, RT 02/05, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (23/10/2023).

Salah seorang warga Ade Sukanda (39) mengatakan, kejadiannya sekitar jam 11 siang. Dia naik dari sebelah barat situ, terus merangkak ke tengah jembatan (di bawahnya jalan raya). "Jadi dia merangkaknya di atas pagar peredam suara," ungkap Ade.

Menurut Ade,  pria yang menggunakan celana pendek berwarna merah dan kaus berwarna biru itu terlihat oleh warga beberapa kali sempat hendak melompat ke bawah namun urung dilakukan. Bahkan, dia sempat berdiri di atas pagar tersebut.

"Lumayan lama, sekitar sejam lebih jadi dia sempat gelantungan, tapi naik lagi. Sempat berdiri di atas pagar terus turun lagi. Seperti mau bunuh diri, tapi juga kayak yang takut mau lompatnya," terang Ade.

Warga yang sudah berkerumun di jalan raya, berusaha membujuk agar pria tersebut mau turun dan mengurungkan niatnya. Namun upaya warga gagal lantaran pria itu bertahan di atas dalam waktu cukup lama. Akhirnya polisi datang ke lokasi untuk membujuk pria yang belum diketahui identitasnya itu.

"Baru berhasil turun itu setelah polisi datang, terus dibujuk turun. Tapi di situ juga enggak langsung mau, malah polisinya juga sempat diminta mundur," ucap Ade.

Dia memastikan yang bersangkutan bukan warga di daerahnya. "Akhirnya ya berhasil dibawa turun. Kelihatannya sih seperti yang lagi bingung, soalnya sempat diajak ngobrol juga ngelantur. Bukan warga sini pastinya, soalnya saya warga asli sini. Dia juga katanya nggak bawa identitas," kata Ade.

Sementara itu Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan mengatakan pihaknya berhasil mengevakuasi pria yang diduga hendak bunuh diri dari atas trase Kereta Cepat Whoosh.

"Alhamdulillah tadi sudah berhasil kita amankan seorang laki-laki, terindikasi mau bunuh diri. Kita bujuk, akhirnya dia mau turun," kata Darwan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut