get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

BREAKING NEWS : 457 Hektare Lahan Padi di Karawang Terserang Hama Tikus

Selasa, 17 Oktober 2023 | 13:20 WIB
header img
Kabid Perkebunan dan Perlindungan Tanaman pada DPKP Karawang, Dadan Danny (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - 457 hektare lahan tanaman padi di 20 Kecamatan di Kabupaten Karawang terserang hama tikus. Hal tersebut diungkapkan Kabid Perkebunan dan Perlindungan Tanaman pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang, Dadan Danny, Selasa,(17/10/2023)

"Data terakhir pada tanggal 15 Oktober 2023, Untuk luasan areal persawahan yang terdampak hama tikus sekitar 457 hektare dan 2.414 hektare lainnya terancam," kata Dadan, Selasa,(17/10/2023)

Lebih lanjut, kata Dadan, wilayah yang terserang hama tikus di Karawang hampir merata. Bahkan, katanya, dari 30 kecamatan di Karawang, 20 kecamatan diantaranya terserang hama tikus.

"Hanya 10 kecamatan di Karawang yang tidak terserang hama tikus. Yakni, Kecamatan Tegalwaru, Pangkalan, Telukjambe Barat, Klari, Purwasari, Cikampek, Kota Baru, Tirtamulya, Majalaya dan Cibuaya. Sisanya terserang," jelasnya

Masih kata Dadan, ada 3 wilayah terluas yang terserang hama tikus di Karawang, yakni ; Kecamatan Pedes 165 hektare, Kecamatan Lemahabang 40 hektare dan Kecamatan Rawamerta 32 hektare. 

Sambung Dadan, dari areal yang terserang hama tikus tidak sampai berdampak terlalu parah, apalagi sampai menyebabkan puso.

"Enggak, enggak sampai puso. Ini baru kelihatan hama tikus yang menyerang, tapi Alhamdulillah sudah dalam penanganan," ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut