get app
inews
Aa Read Next : Terkait Kasus Korupsi Harvey Moeis, Akhirnya Sandra Dewi Penuhi Panggilan Kejagung

Dikabarkan Mentan Syahrul Menghilang di Eropa, Ada Apa? Ini Kronologinya

Selasa, 03 Oktober 2023 | 20:17 WIB
header img
Mentan Syahrul Menghilang Usai Dikabarkan Jadi Tersangka /Foto: Kementan

JAKARTA – iNewsKarawang.id
Setelah jadi tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),dikabarkan 
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghilang.

Menurut kabar,  keberadaan Syahrul Yasin Limpo hingga saat ini masih belum jelas. Sebelumnya, Mentan sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri yakni Roma, Italia, dan Spanyol.

"Kami yang ikut perjalanan dinas ke Eropa juga tidak mengetahui keberadaan pak Menteri,"ungkap Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi di Komplek Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Namun kata dia pihaknya sampai hari ini terus mencari   karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaanya  sampai hari ini.

Harvick pun menjelaskan bahwa seluruh pejabat yang ikut dalam perjalanan dinas Mentan telah kembali ke Tanah Air.

“Kalau dari Spanyol, informasi terakhir yang kami terima itu memang berbarengan dengan beberapa pejabat eselon kami. Eselon I ada yang ikut 3 orang, juga ada eselon II yang ikut kunjungan kerja pak Menteri, dan ada beberapa staf. Kembali ke Tanah Airnya ini memang masing-masing karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah,” jelasnya.

Harvick mengatakan, dirinya sempat melakukan komunikasi terakhir dengan Mentan Syahrul sebelum berangkat ke Spanyol.

“Sebelum berangkat ya, di acara Spain itu. Kan ada dua kunjungan ya. Ada di Roma, Italia dan ada di Spanyol. Ini belum tahu kita ini posisi akhirnya. Belum. Belum ada kontak sama sekali,” pungkasnya.

Diketahui, saat Mentan melakukan perjalan dinas ke luar negeri bersamaan itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga melakukan penggeledahan di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (28/9) lalu.

Dalam penggeledahan itu, KPK mengamankan uang senilai Rp30 miliar. Selain uang, KPK juga mengamankan sejumlah senjata api di rumah dinas Syahrul Yasin Limpo.

Temuan 12 senjata api tersebut, kemudian diserahkan ke pihak Kepolisian.Pihak Baintelkam Polri saat ini sedang menyelidikinya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut