get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Anak Mantan Bupati Karawang Maju di Pileg Jabar 2024, Targetkan Raup 100 Ribu Suara

Selasa, 03 Oktober 2023 | 18:18 WIB
header img
Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menjelang Pemilu 2024, Ketua KNPI Karawang Guntar Mahardika siap bertarung merebutkan kursi DPRD Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Jawa Barat.

Tidak tanggung-tanggung, anak Mantan Bupati Karawang Dadang S Muchtar itu menargetkan meraup 100 ribu suara untuk Karawang dan Purwakarta pada pemilu 2024 nanti.

"Untuk Jabar 10 sendiri, Insha Allah saya siap fight memperoleh suara sampai 100 ribu di Karawang dan Purwakarta. Hal ini bukan sebuah angan-angan tapi sudah sebelumnya diperhitungkan," ungkap Guntar, Senin,(2/10/2023)

Selain itu, Ia juga mengatakan jika keputusannya untuk terjun ke dunia politik atas dukungan dari orangtuanya, yang juga merupakan Mantan Bupati Karawang, Dadang S Muchtar.

"khususnya perkembangan politik di tingkat lokal hingga nasional, tentunya pembelajaran yang didapat dari sosok guru sekaligus bapak telah menjadikan saya berani terjun ke dunia politik, bukan soal ingin mendapatkan kekuasaan tapi juga dari Golkar untuk masyarakat," kata Guntar

Ia juga mengaku jika keputusannya untuk bertarung di Dapil 10 Jawa Barat tersebut merupakan tekad bulat dalam dirinya. 

"Kalau bukan tahun ini kapan lagi! Keputusan bulat saya untuk maju di Dapil Jabar 10  tentunya ingin mempraktikkan pemahaman Balong Center, untuk memajukan masyarakat juga golongan muda di Karawang dan Purwakarta," tegasnya

Dan saat ini, kata Guntar, dirinya tengah menyiapkan tim dalam persiapan kontestasi politik dan mewujudkan gerakan muda Golkar dalam mewujudkan kemajuan di Jawa Barat.

"Seperti di tingkat nasional, saya melihat Golkar saat ini sudah cukup banyak menghadirkan tokoh-tokoh muda untuk berkesempatan mewujudkan misi politiknya dalam kemajuan bangsa, dan di Karawang sendiri tentunya harus juga merangkul banyak anak muda," jelasnya.

Sementara itu, ketika pewarta menyinggung soal Ketua DPD Partai Golkar Karawang. Ia mengaku siap maju bila diberikan amanat.

"Politik itu dinamis, dan kalau soal keinginan menjadi Ketua DPD Partai Golkar tentunya hal itu juga perlu pertimbangan matang, namun jika diberikan amanat kepada saya, saya tentunya menerimanya dengan segala kesiapan," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut