get app
inews
Aa Read Next : Jimly Asshiddiqie Menilai Indonesia Bentuknya Republik, Perilaku Politiknya Seperti Kerajaan

Bulu Tangkis Beregu Putri Asian Games 2023 : Timnas Indonesia vs China,Live di iNews!

Jum'at, 29 September 2023 | 09:00 WIB
header img
Gregoria Mariska Tunjung kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Bulu tangkis beregu putri Asian Games 2023   Timnas Indonesia vs China pada Jumat (29/9/2023) mulai pukul 08.00 WIB itu akan disiarkan secara live di iNews.

Diketahui pertemuan Gregoria Mariska Tunjung cs dengan tim tuan rumah yang akan tersaji di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

Tim putri bulu tangkis Indonesia harus langsung menghadapi lawan berat di Asian Games 2023. Mendapat bye di babak 16 besar, Gregoria Mariska Tunjung cs kemudian harus melawan tim tuan rumah, China, di babak perempatfinal.

China sendiri diketahui berstatus unggulan pertama di bulu tangkis beregu putri Asian Games 2023. Di tim tersebut, sederet pemain top yang bertengger di jajaran atas ranking dunia siap bersaing.

Di antaranya, ada ganda putri nomor 1 dunia, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Tak ayal, duel Timnas Indonesia vs China dipastikan takkan berjalan mudah.

Skuad Timnas Indonesia vs China pun sudah dirilis. Tim putri bulu tangkis Indonesia dipastikan mengeluarkan skuad terbaiknya.

Di partai pertama, ada Gregoria Mariska Tunjung yang akan berlaga. Dia akan menghadapi tunggal putri peringkat 3 dunia, yakni Che Yu Fei.

Secara rekor pertemuan, Gregoria hanya bisa dua kali menang atas Chen Yu Fei dari 9 laga yang sudah dihadapi. Pada pertemuan terakhir yang terjadi di Sudirman Cup 2023, Gregora pun tumbang dari Chen Yu Fei dengan skor 20-22 dan 12-21. Meski begitu, kans Gregoria menang tentu tetap terbuka.

Kemudian, di partai kedua, ada duel di sektor ganda putri. Indonesia menurunkan pasangan andalannya, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka akan menantang Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Catatan yang kurang baik pun diukir Apriyani/Fadia kala melawan Chen/Jia. Dari 5 pertemuan yang sudah terjadi, Apriyani/Fadia hanya bisa menang sekali melawan Chen/Jia. Tetapi, Apriyani/Fadia dalam tren positif saat ini. Mereka bahkan baru saja merebut gelar juara di Hong Kong Open 2023.

Di partai ketiga, giliran Putri Kusuma Wardani yang akan berjuang membela tim putri bulu tangkis Indonesia. Dia akan melawan tunggal putri bintang lainnya dari China, yakni He Bing Jiao.

Jika laga belum menemukan pemenang di 3 partai awal, duel akan berlanjut ke partai 4 pada hari ini. Pada partai itu, pasangan ada ganda putri muda Indonesia, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Kemudian, jika harus berlanjut ke partai kelima, Indonesia akan mengandalkan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Dia akan melawan Han Yue.

Meski duel Timnas Indonesia vs China ini akan sulit, peluang untuk menang bagi skuad Merah Putih tentunya tetap terbuka. Gregoria cs diharapkan bisa memberi kejutan untuk menambah pundi-pundi medali Indonesia di Asian Games 2023.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs China di Bulu Tangkis Beregu Putri Asian Games 2023:

Jumat 29 September 2023 mulai pukul 08.00 WIB – Live di iNews!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut