get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Indonesia Banjir Pujian dari 5 Pelatih Peserta Piala Dunia U-17 2023, Siapa Saja?

Minggu, 03 Desember 2023 | 20:07 WIB
header img
Pelatih Timas Brasil U-17, Phelipe Leal (Foto: Andri Bagus/MPI)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Pesta olah raga sepakbola Piala Dunia U-17 2023 baru saja selesai pada Sabtu (2/12/2023).

Namun 5 pelatih peserta Piala Dunia U-17 2023 yang puji Indonesia  menjadi pembahasan pada artikel kali ini. 

Sebagaimana diketahui Timnas Jerman U-17 keluar sebagai juara usai menumbangkan Prancis U-17 di partai final. Suksesnya gelaran Piala Dunia U-17 2023 membuat Indonesia sebagai tuan rumah banjir pujian, termasuk dari para pelatih tim. 

Berikut lima pelatih peserta Piala Dunia U-17 2023 yang memuji Indonesia sebagai penyelenggara.

1. Phelipe Leal (Pelatih Timnas Brasil U-17)

Keramahan masyarakat Indonesia juga meninggalkan kesan bagi Phelipe Leal, Pelatih Timnas Brasil U-17. Ia begitu terkesan dengan sambutan hangat dan keramahan masyarakat Indonesia. Bahkan dirinya mengaku sampai merasa perlu belajar Bahasa Indonesia.

Leal mmerasa senang dan nyaman selama berada di Indonesia. Sambutan masyarakat Indonesia yang hangat selama anak asuhannya bertarung di Piala Dunia U-17 menjadikan mereka serasa di rumah sendiri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Di mana pun kami berada, mereka selalu menerima kami dengan baik dan sopan. Ini membuat kami lebih nyaman," ujarnya.

2. Leonardo Lopez (Pelatih Kaledonia Baru U-17)

Hal senada juga diungkapkan oleh Leonardo Lopez, Pelatih Timnas Kaledonia Baru U-17. Lopez menilai kondisi lapangan dan rumput di JIS sangat bagus. Bahkan dirinya mengharapkan di Kaledonia Baru bisa memiliki lapangan seperti di JIS untuk mereka berlatih.

"Tidak ada masalah dengan lapangan. Lapangan ini sudah baik bagi kami, jika ada lapangan seperti ini di Kaledonia Baru untuk kami bertanding setiap pekan, tentu akan sangat baik untuk melatih fisik pemain," tuturnya.

3. Ryan Gary (Pelatih Timnas Inggris U-17)

Kemudian ada Ryan Gary (pelatih Timnas Inggris U-17) yang memuji kualitas venue pertandingan. Sempat menjajal Jakarta International Stadium, sang pelatih melihat kondisi stadion yang megah dengan kapasitas besar dan lapangan yang bagus, membuat pemainnya sangat bersemangat saat bertanding.

"Saya pikir, semua pasti tahu dalam konteks pertandingan pertama. Kami melihat ini adalah arena yang bagus. Membuat para pemain sangat bersemangat bermain dan saya pikir mereka melakukan itu dengan baik," kata Ryan.

4. Jose Maria Lana (Pelatih Timnas Spanyol U-17)

Berikutnya ada Jose Maria Lana selaku pelatih Timnas Spanyol U-17. Lana mengaku terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia.

Menurutnya, bertanding di Indonesia, di mana pun itu, selalu membuatnya merasa seperti di rumah sendiri. Hal itu bukan tanpa alasan. Di setiap daerah mereka bermain selalu ada orang-orang yang men-support timnya.

"Kami senang ada di Indonesia karena orang-orangnya baik dan semua instalasi yang ada di sini kualitasnya baik. Kami selalu mendapatkan dukungan penuh dari para penggemar Spanyol di Indonesia, sehingga kami merasa seperti ada di rumah sendiri," ujar Lana.

5. Soumalia Coulibaly (Pelatih Timnas Mali U-17)

Timnas Mali U-17 menjadi kejutan dengan merebut tempat ketiga di ajang Piala Dunia U-17 2023. Pencapaian itu terjadi usai Les Aigles tampil superior kala mengalahkan Argentina U-17 dengan skor telak 3-0.

Soumalia Coulibaly selaku pelatih Timnas Mali U-17 menyebut beberapa faktor yang membuat timnya tampil beringaas saat menghadapi Argentina U-17 di perebutan tempat ketiga. Dia mengatakan salah satunya adalah faktor dukungan dari suporter Indonesia.

"Kami tahu, bahwa sejak pertama hingga laga terakhir, penonton Indonesia sangat men-support kami. Bahkan setelah kami mengalami kekalahan pun (di semifinal), mereka berdiri memberikan tepuk tangan atas penampilan kami," ujarnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut