get app
inews
Aa Read Next : Ngalap Berkah Ala CSG di Bulan Ramadhan, Buka Puasa dan Santuni 350 Anak Yatim di Karawang

CSG Peduli Salurkan Sarana Pengadaan Air Bersih Bagi Warga Desa Pangkalan

Rabu, 27 September 2023 | 16:18 WIB
header img
CSG Peduli Salurkan Sarana Pengadaan Air Bersih Bagi Warga Desa Pangkalan (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG. iNewskarawang.id - Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) menyalurkan sarana pengadaan air bersih untuk warga Desa Taman Mekar, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang pada Rabu, (27/9/2023) di Balai Desa Taman Mekar. 

Pemberian bantuan tersebut dalam rangka membantu warga Desa Taman Mekar dalam memenuhi pasokan air bersih, mengingat dalam beberapa bulan terakhir sejumlah daerah di Karawang dilanda kekeringan ekstream.

Penyerahan bantuan sarana pengadaan air bersih ini merupakan program hasil kerjasama antara CSG peduli dan instansi terkait untuk memenuhi kebutuhan pasokan air bersih masyarakat Desa Mekar, Kecamatan Pangkalan.

Dikatakan Komisaris Citra Swarna Group, Irwan, pemberian bantuan di Desa Taman Mekar, Kecamatan Pangkalan ini berdasarkan data yang dirilis oleh Baznas Karawang.

"CSG Peduli bekerja sama dengan Baznas Karawang menyalurkan bantuan sarana pengadaan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan, harapannya pendistribusian air bersih ini dapat merata dan bermanfaat bagi masyarakat," Ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Baznas Karawang, Asep A Syafei, mengatakan bahwa hadirnya Baznas dan CSG Peduli di desa tersebut sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat.

"Ini merupakan bentuk konkret kepedulian kami, sebagai organisasi sosial tentu kami akan berusaha membantu kesulitan masyarakat," tuturnya.

Ditempat yang sama, Head of CSG Peduli, Pramono berharap dengan bantuan ini warga desa bisa memenuhi kebutuhan dasar seperti air minum maupun kebutuhan dasar lainnya.

"Air bersih bisa menjadi salah satu faktor penentu kesehatan masyarakat, jadi kami beri bantuan ini agar kesehatan masyarakat terjaga. Semoga ini bisa meringankan beban mereka," harapnya.

Tak lupa, Kepala Desa Taman Mekar, Karma, menyebut pemberian bantuan ini sangat meringankan beban masyarakat di wilayahnya, untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada CSG Peduli dan Baznas yang mau ikut berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan warga.

"Saya ucapkan terimakasih, ini sangat berarti bagi warga kami, semoga kekeringan segera usai dan warga disini bisa mudah mendapatkan air bersih," imbuhnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut