get app
inews
Aa Read Next : Akibat Jebolnya Tanggul Sungai Cikapundung,Bey Sebut 400 KK dan 857 Jiwa Terdampak Banjir Bandang

Kisah Haru Gadis Asal Bandung Idap Kanker Tulang, Ini Gejalanya!

Senin, 25 September 2023 | 10:21 WIB
header img
Tangan pegal-pegal ternyata kanker. (Foto: Freepik)

BANDUNG, iNewsKarawang.id - Kisah haru mewarnai seorang gadis asal Bandung yang berjuang menghadapi kanker tulangyang dideritanya. Ceritanya belum lama ini viral.

Cerita tersebut tampak terangkum dalam beberapa konten yang diunggah di akun Tiktok gadis bernama Hani Hanaf itu.

Diketahui melalui salah satu kontennya yang telah viral itu, Hani lantas mengungkapkan pertama kali saat dirinya divonis menderita kanker tulang. Hal itu bermula saat dirinya mengalami gejala berupa pegal-pegal biasa, hingga berujung dengan gejala pegal-pegal berat.

Merasa gejala pegal-pegalnya tersebut mulai tidak normal, Hani lanta berinisiatif ke dokter untuk melalukan rontgen di bagian tangan kirinya itu. Awalnya, sang dokter menyebut, bahwa di ia kemungkinan mengalami tumor tulang.

“Gejala awal yang aku alami itu awalnya pegel. Lama-lama pegelnya berat, mulai nggak normal. Sampai ada pembengkakan di tangan sebelah sini. Di rontgen hasil, rontgen bilang kalau misalnya ini kemungkinan tumor tulang,” ujar Hani, dalam salah satu konten di akun TikToknya, @hanihanaff.

Namun, saat dirinya dibiopsi alias melakukan pemeriksaan sampel jaringan di laboratorium, Hani ternyata divonis menderita kanker tulang osteosarcoma, yakni jenis kanker tulang yang ditandai dengan terjadinya pertumbuhan sel abnormal yang bermula pada sel-sel pembentuk tulang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut