get app
inews
Aa Read Next : Kisah Utsman bin Mazh'un Ungkap Manfaat Hubungan Badan bagi Pasutri

Viral Kisah Oma Nela, Hilang 47 Tahun saat Gadis, Kini Kembali Sudah Jadi Nenek

Minggu, 24 September 2023 | 08:44 WIB
header img
Viral Kisah Oma Nela, Hilang 47 Tahun saat Gadis, Kini Kembali Sudah Jadi Nenek (Foto: Tangkapan Layar)

FLORES - iNewsKarawang.id
Kisah Oma Nela yang hilang 47 tahun saat gadis kini kembali sudah menjadi nenek. Peristiwa ini rupanya terjadi di Goka, Mataloko, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @fitriaelda99 memberikan narasi informasi jika nenek Pertnonela Lela akhirnya tiba di Goka, Mataloko. Tampak kedatangan Oma Nela pun disambut banyak orang dengan sebuah tariak.

"Setelah hilang 47 tahun lalu, nenek Petnonela Lela akhirnya tiba di Goka, Mataloko," kata narasi dalam video TikTok tersebut.

Dalam video tersebut Oma Nela yang terlihat memakai kerudung biru terus digandeng. Banyak warga yang turun merekam momen kedatangan Om Nela tersebut.

Dalam video lain juga memperlihatkan ayah Om Nela masih sehat. Disebutkan jika Oma Nela merupakan putri tunggal sehingga orang tuanya sangat sedih saat mengetahui saat anaknya hilang.

"Nama gadisnya Petronela Lela, putri tunggal dari bpa Yosep koa asli Doka Mataloko. Hilang di pasar Maumbawa tahun 1970-an usia sekitar 20 atau 22th, saat itu Oma nela berjualan hasil bumi bersama tantenya, selesai berjualan Oma Nela berpamitan untuk membeli pisang setelah itu hilang," tulisnya.

Kini Oma Nela memiliki nama Siti. Pertemuannya dengan sang ayah pun membuat warga sekitar ikut menangis.

Rupanya banyak netizen yang ikut berbagi kisahnya lantaran kehilangan orang-orang tercintanya. 

"thn 70 nenek Nela ini sdh berumur 20 th, dan dithn 70 dia hilang dan baru ke temu skrg thn 2023, hebat Tuhan yg pertemukan," kata akun @a**

"Semoga om sy yg nama nya Arafi bisa pulang.. pergi merantau ke marauke tahun 1996...sampai skrg tidak ada kabar... pulang om..nenek sdh meninggal," ucap @Wawan***

"Moga adiak saya yg hilang 32 jga plng..Murniati..kami memangil nya dgn pangilan tetet di mana kanu tetet pulag lah," ujar @Eva Jen***

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut