get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Siap Perkuat Timnas Indonesia Lawan Irak?

Ini Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia vs Timnas Brunei Darussalam

Rabu, 13 September 2023 | 19:04 WIB
header img
Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto :PSSI)

Jadwal pertandingan  Timnas Indonesia vs Timnas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia  bakal dilangsungkan dalam dua leg.

Leg pertama dilaksanakan pada 12 Oktober 2023, sedangkan leg kedua akan berlangsung 17 Oktober 2023.

Seperti diketahui, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- memiliki nasib yang cukup baik karena hanya dipertemukan dengan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kepastian itu berdasarkan hasil drawing di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (26/7/2023) lalu.

Di atas kertas, Timnas Indonesia jauh lebih unggul daripada Brunei Darussalam yang notabene merupakan tim lemah di Asia Tenggara. Kendati demikian, tim asuhan Shin Tae-yong itu haram hukumnya meremehkan Brunei Darussalam pada pertemuan nanti.

Timnas Indonesia tentu diwajibkan bisa mengalahkan Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia jika ingin lolos ke babak kedua. Seandainya menang agregat atas Brunei Darussalam, skuad Garuda akan masuk ke dalam grup F di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Nantinya, Timnas Indonesia akan tergabung bersama dengan Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jauh sebelum berpikir ke sana, pasukan Shin Tae-yong itu harus lebih dulu menyingkirkan Brunei Darussalam di babak pertama.

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis FIFA, Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Brunei Darussalam di leg pertama. Sesuai jadwal, laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. pada 12 Oktober 2023 pukul 19.00 WIB.

Kemudian pada leg kedua, Timnas Indonesia akan melawat ke markas Brunei Darussalam. Jika tidak ada perubahan, duel Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia di leg kedua bakal dilangsungkan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, pada Selasa, 17 Oktober 2023 Pukul 19.15 WIB.

Timnas Indonesia memiliki modal positif jelang menghadapi Brunei Darussalam. Sebab, Marc Klok dan kolega berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan di FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat, 8 September 2023 lalu.

Saat melawan Brunei Darussalam nanti, Timnas Indonesia bisa diperkuat oleh pemain-pemain andalannya seperti Jordi Amat, Pratama Arhan, Elkan Baggott, hingga Ivar Jenner. Dengan begitu, kans skuad Garuda untuk mengalahkan Brunei Darussalam pun terbuka lebar.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Timnas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Leg Pertama

Kamis, 12 Oktober 2023 Pukul 19.00 - Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Leg Kedua

Selasa, 17 Oktober 2023 Pukul 19.15 WIB - Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut