get app
inews
Aa Read Next : RS Bayukarta Kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Karawang Lindungi Pekerja Rentan

Akses Makin Luas, Kini Masyarakat Bisa Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Aplikasi AYO Toko

Senin, 21 Agustus 2023 | 19:24 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan dan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) bekerja sama menghadirkan fitur terbaru untuk pendaftaran dan pembayaran jaminan sosial melalui Aplikasi AYO Toko. (Foto: iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - BPJS Ketenagakerjaan berkolaborasi dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) hadirkan fitur pendaftaran dan pembayaran jaminan sosial ketenagakerjaan pada aplikasi AYO Toko.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin dan Direktur PT SRCIS, Rima Tanago di Tangerang pada Senin (14/8/2023)

Dijelaskan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang, Imam Santoso, kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan para pekerja dalam mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui aplikasi AYO Toko by SRC.

"Jadi, pada fitur pojok untung dan pojok bayar pada aplikasi AYO by SRC ini nantinya akan ada fitur tambahan dimana para pekerja memungkinkan untuk mendaftar sekaligus membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan," jelas Imam, Senin,(14/8/2023)

Menurut Imam, kolaborasi tersebut sangat penting, guna meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan para pekerja, baik di perusahaan.

"Kolaborasi dengan SRCIS ini kami harapkan dapat memberikan perlindungan bagi 225.000 Toko SRC yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya bagi para pemilik dan pekerja yang terlibat di dalamnya, dan pada umumnya bagi pekerja di semua sektor. Terlebih, iuran BPJS Ketenagakerjaan sangat terjangkau, mulai dari Rp21.600," kata Imam

Sambungnya, dengan BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja akan memperoleh perlindungan melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Sehingga pekerja-pekerja tersebut dapat bekerja keras dan optimal tanpa perlu merasa cemas atas risiko yang mungkin timbul saat bekerja.

"Program yang sangat baik ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam melindungi seluruh pekerjanya. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang memiliki visi yang sama, seperti SRCIS, yang mendukung kami untuk memperluas jangkauan BPJS Ketenagakerjaan,"tuturnya

Sementara itu, Direktur SRCIS, Rima Tanago mengungkapkan jika pihaknya senantiasa berkomitmen untuk mendukung pengembangan Toko SRC melalui pendampingan dan pembinaan secara konsisten sebagai upaya untuk membawa perubahan positif bagi seluruh UMKM di Indonesia. 

"perluasan jangkauan BPJS Ketenagakerjaan melalui Toko SRC juga sejalan dengan gerakan #JadiLebihBaik yang kami gagas untuk merangkul seluruh pelaku UMKM agar semakin maju, terus berkembang, dan naik kelas. Kami tentu sangat gembira bahwa kerja sama ini mendapatkan sambutan yang begitu antusias dari para pemilik Toko SRC," ujar Rima

Rima juga membeberkan, hingga hari ini sudah ada lebih dari 5.000 masyarakat Indonesia sudah mendaftarkan diri untuk BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi AYO Toko by SRC. 

"Sudah banyak yang mendaftar dan menerima manfaat dari BPJS ketenagakerjaan. Apalagi dengan adanya kolaborasi ini diharapkan kami juga bisa berkontribusi meningkatkan kesejahteraan seluruh pelaku dan karyawan UMKM Toko Kelontong serta memberikan efek ganda terkait kenyamanan dalam bekerja dan peningkatan pelayanan toko SRC bagi lingkungan sekitarnya," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut