get app
inews
Aa Read Next : Gegara Mempelai Pria Ketinggalan Rombongan Pengantin, Terpaksa Naik Pikap

Masya Allah ! Jemaah Umrah Berhasil Abadikan Pintu Kakbah Dibuka

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 16:59 WIB
header img
Viral jemaah umrah rekam momen langka pintu Kakbah dibuka. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Jemaah umrah berhasil mengabadikan pintu Kakbah dibuka. Masya Allah, ini menjadi rezeki yang tidak terkira. Barakallah. Videonya beredar viral

Diketahui Kakbah di tengah Masjidil Haram di Kota Makkah, Arab Saudi, merupakan bangunan suci bagi kaum Muslimin. Kakbah menjadi kiblat sholat umat Islam.

Selama ini Kakbah selalu ditutupi oleh sebuah kain hitam bersulam emas yang disebut kiswah, tepatnya sejak tahun 1926.

Kain kiswah yang ukurannya mencapai 14 meter akan diganti setahun sekali pada masa ibadah haji atau tanggal 9 Dzulhijjah.

Pada momen inilah banyak Muslim penasaran dan ingin melihat apa isi Kakbah. Sebab, selama ini hanya melihat Kakbah yang dibalut kain kiswah dan sangat jarang sekali media yang menampilkan isinya. 

Seperti peristiwa viral terjadi baru-baru ini dan diunggah akun Instagram @sahabatsurga. Memperlihatkan jamaah umrah yang diketahui asal Malaysia mengabadikan momen pintu Kakbah dibuka.

"Alhamdulillah dapat peluang melihat pintu Kakbah dibuka 2.8.2023 (lepas subuh)," tulis jamaah umrah tersebut. 

Sebagaimana dijelaskan dalam kitab suci Alquran, Kakbah pertama kali didirikan oleh Nabi Ibrahim Alaihissallam bersama putranya Nabi Ismail Alaihissallam atas perintah Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Video berdurasi 3 menit 21 detik ini viral dan sukses membuat iri banyak orang. Dalam video tersebut memperlihatkan proses pembukaan pintu Kakbah oleh petugas keamanan setelah Sholat Subuh berjamaah.

Setelah momen viral itu diunggah di media sosial, setidaknya ada 13 ribu tombol suka dan berbagai komentar dari warganet.

"Yaa Allah, di dalamnya kelihatan sejuk. Semoga hamba bisa ke Tanah Suci," tulis pemilik akun @nikena***** di kolom komentar. 

"Subhanallah, Alhamdulillah, makasih banyak buat yang videoin, jadi kami semua ikut melihat meski belum datang ke Tanah Suci," ungkap @_mem*****.

Semoga semua Muslim bisa memiliki kesempatan serta kemampuan untuk pergi ibadah haji dan umrah. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala mempercepat hamba-hamba-Nya pergi ke Tanah Suci. Aamiin Allahumma aamiin.

Wallahu a'lam bisshawab.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut