get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Sindir KPU dengan Cara Unik dan Menggelitik, Bahas Rumus Matematika ?

Gen Z dan Emak-Emak Jadi Kekuatan pada Pemilu 2024, Sebut Ganjar Pranowo

Minggu, 23 Juli 2023 | 15:03 WIB
header img
Ganjar Pranowo (Foto: MPI)

Bogor, iNewskarawang.id - Selain suara anak muda Gen Z, kekuatan emak-emak juga diprediksi menjadi kantong suara terbanyak pada Pemilu 2024 mendatang.

Demikian dikatakan Bakal calon presiden (Bacalon) Presiden 2024 Ganjar Pranowo di Pekansari, Bogor, Sabtu (22/7/2023).

Menurut Ganjar, suara generasi milenial menyumbang suara 33 persen, kemudian generasi Z sebanyak 22,85 persen sebagai generasi baru yang akan memilih.

Ganjar mempertegas bahwa Gen Z sangat kreatif, demokratis, dan tidak peduli masa sebelumnya.

"Hari ini ada kekuatan partai yang terkonsolidasi dengan baik. Mari, gunakan kekuatan partai dalam struktur yang sangat baik sampai di tingkat paling dasar. Kita tunjukkan itu," kata Ganjar 

Calon Presiden yang didukung Partai Perindo itu mengatakan bahwa kelompok selanjutnya ialah 51 persen pemilih dari kelompok perempuan atau emak-emak. Perempuan memiliki ciri khas tersendiri dalam Pemilu 2024.

"Ada yang muda ada yang emak-emak militansinya luar biasa. Itu kalau bapak nggak ikut emaknya, itu hanya di depan pintu. Emak-emak sebagai kekuatan, mari kita gerakkan," tuturnya.

Ganjar menyebut bahwa kelompok perempuan dapat didekati melalui pengajian hingga arisan. Sementara kelompok agama lain akan berbeda gerakannya.

"Tentu saja besok disebut sebagai Pemilu digital. Di mana generasi Y dan Z ini yang kurang lebih 50 persen votting mereka memilih di 2024. Artinya apa, itu lah yang kita cari. Maka kekuatan partai dan relawan yang jadi satu, kita bisa berbagi tugas," tutur Gubernur Jateng itu.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut