get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Terima Hasil Putusan Sengketa Pilpres, Berikan Apresiasi Terhadap Hakim Majelis

Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Janjikan 17 Juta Lapangan Kerja dan Harga Pangan Murah

Minggu, 04 Februari 2024 | 00:07 WIB
header img
Ganjar Pranowo berorasi di Konser Salam Metal Menang Total di SUGBK, Jakarta (Foto: MPI)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Dalam orasinya di hadapan puluhan ribu massa pendukung di kampanye akbar, Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjanjikan 17 juta lapangan kerja dan harga pangan murah untuk rakyat.

Kampanye akbar bertajuk 'Salam Metal Menang Total' berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Ganjar-Mahfud mengungkapkan janji ini sebagai jawaban dari keluhan dari rakyat terkait mahalnya harga pangan dan kesulitan dalam mencari pekerjaan, saat  turun langsung mendatangi rakyat di 315 titik se-Indonesia setelah resmi maju dalam Pilpres 2024.

"Beberapa mereka menyampaikan, ibu-ibu menyampaikan 'Pak Ganjar harga beras Rp15 ribu sampai Rp18 ribu dan tidak turun-turun', anak-anak muda di Bekasi menyampaikan 'Pak Ganjar, Pak Mahfud kami sulit mencari pekerjaan, bahkan harus nyogok untuk bisa masuk kerja yang kami inginkan," ujar Ganjar.

Setiap harinya Ganjar blusukan untuk mendengar langsung kondisi masyarakat saat ini. Ganjar-Mahfud berkeliling untuk mendatangi petani, nelayan hingga peternak. Sembari menyerap aspirasi, Ganjar-Mahfud turut mencari solusi atas persoalan yang dihadapi mereka selama ini.

"Ketika harga naik, beras, gula, telur, kami bertanya kepada petani, kami bertanya kepada peternak kenapa harga telurmu tidak bisa naik tapi harga jagung naik dari Rp5 ribu menjadi Rp9 ribu," ungkap Ganjar.

Ganjar bersama Mahfud MD pun telah menyiapkan sejumlah program dan rencana untuk menyediakan pangan murah dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Mereka telah memetakan persoalan hulu ke hilir soal pangan. Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk meningkatkan produksi, distribusi dan kelembagaan yang berwenang agar harga pangan bisa lebih terjangkau.

Sementara untuk menciptakan 17 juta lapangan kerja, Ganjar-Mahfud bakal mengoptimalkan satu keluarga miskin satu sarjana dengan komitmen agar semua mendapatkan pekerjaan dan menciptakan ekonomi unggul serta berdaya saing.

Ganjar pun mengaku optimis untuk memenangkan kontestasi politik 2024 bersama Mahfud MD. Saat terpilih nanti, Ganjar-Mahfud akan langsung bekerja untuk memastikan nasib rakyat akan jauh lebih baik dengan program-program kerjanya.

"Kondisi ini yang kami melihat kita sedang tidak baik-baik saja. Kecemasan di masyarakat muncul, mereka berharap Pemilu kali ini mereka inginkan nasib mereka jauh lebih baik," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam acara itu turut hadir sejumlah tokoh yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua PPP Mardiono, Ketua Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Perindo Harry Tanoesoedibjo dan jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Selain itu seluruh menteri dari PDIP juga hadir yakni Mensos Tri Rismaharini, Menkumham Yasonna Laoly, Menpan RB Azwar Anas, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Darmawati dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga turut hadir.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut