get app
inews
Aa Read Next : Sukses Gelar Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Cimahi Banjir Karangan Bunga 

Kantor Kejari Karawang Banjir Karangan Bunga di Hari Adyaksa ke-63

Sabtu, 22 Juli 2023 | 23:32 WIB
header img
Kantor Kejari Karawang Banjir Karangan Bunga di Hari Adyaksa ke-63. (Doc. iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang banjir karangan bunga ucapan Selamat Hari Adyaksa ke 63. Saking banyaknya karangan bunga itu hingga harus di tempatkan di depan kantor Kejaksaan sepanjang jalan Jl. R. Suprapto. Seratus lebih karangan bunga dikirim dari sejumlah instansi pemerinah, swasta, LSM, Ormas dan organisasi profesi.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya karangan bunga yang diberikan mitra kejari tahun ini merupakan yang paling banyak dari sebelumnya. "Kami menghargai kepedulian semua mitra kami dengan memberikan karangan bunga dalam Hari Adyaksa kali ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya," kata Kasi Inteljen Kejari Karawang, Rudi Iskonjaya, Sabtu (22/7/23).


Banyaknya karangan bunga itu hingga harus di tempatkan di depan kantor Kejaksaan sepanjang jalan Jl. R. Suprapto. (Doc. iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)
 
Menurut Rudi dalam rangka merayakan hari Adyaksa ke 63 Kejari Karawang menggelr sejumlah kegiatan lomba untuk masyarakat dan juga di internal kejaksaan. Kegiatan lomba ini untuk meningkatkan silaturahmi karyawan kejaksaan dengan masyarakat. 

"Alhamdulilah animo masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan kami dalam rangka hari Adyaksa ini," katanya.

Sementara itu Kajari Karawang, Syaifulah selaku inspektur upacara dalam acara puncak Adyaksa ke 63 di kantor kejaksaan lebih menekankan amanat Jaksa Agung sesuai tema peringatan hari Adyaksa ke 63 mengenai Penegakan Hukum Yang tegas dan Humanis Mengawasi Pembangunan Nasional. Dalam Amanat Jaksa Agung itu Kajari menyampaikan 7 perintah Jaksa Agung yaitu aktualisasi pola hidup yang merefleksikan tri krama adyaksa baik dalam pelaksanaan tugas maupun bersosialisasi di tengah masyarakat.

Selain itu Kajari berpesan untuk meningkatkan kepekaan sosial berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang serta kehidupan bermasyarakat. Mewujudkan kesatuan pola analisis yuridis yang terstruktur dan terukur dalam setiap penyelesaian penanganan perkara. 

Kemudian tak lupa juga untuk melaksanakan penegakan hukum dan menyelesaikan perkara secara prosedural dan tuntas. Memperkuat kemampuan manajerial dan administratif sebagai sarana pendukung tugas pokok dan fungsi kejaksaan, serta mengoptimalkan sinergi antar bidang guna mewujudkan keberhasilan capaian kerja institusi. 

"Ingat, jaga netralitas personel dalam menyongsong pemilu serentak tahun 2024," ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut