get app
inews
Aa Read Next : GOR Adiarsa Dikeluhkan Warga Karena Tak Terawat

Proses Pengerukan Saluran Air di Wilayah Banjir Dihentikan Orang Tak Dikenal

Rabu, 08 Maret 2023 | 13:18 WIB
header img
Proyek pengerukan saluran air ( Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sejumlah oknum yang mengaku Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berupaya memanfaatkan situasi ditengah kesulitan yang dialami oleh warga Dusun Kampek dan Pangasinan Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang yang tertimpa musibah banjir selama dua pekan.

Para oknum tersebut menghentikan paksa proses pengerjaan pengerukan saluran pembuangan yang mengalami pendangkalan.

Selain melakukan penghentian paksa proses pengerukan. Sejumlah oknum itu juga meminta paksa uang koordinasi kepada pihak desa setempat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Karangligar, Ersim kepada pewarta.

"Betul Pak ada yang meminta uang koordinasi dari oknum LSM saat melihat ada pengerukan saluran. Tapi tidak kami tanggapi karena ini bukan proyek melainkan pekerjaan sosial," ujar Kades Karangligar, Ersim. 

Dijelaskan oleh Ersim, mengetahui permintaan uang koordinasi nya ditolak, oknum itu berganti siasat. Mereka menawarkan menjadi suplayer solar untuk alat berat yang sedang mengeruk saluran pembuang. 

Akan tetapi, karena stok solar masih mencukupi, permintaan tersebut ditolak oleh pelaksana pengerukan. "Ujung-ujungnya proses pengerukan dihentikan paksa oleh orang yang tak dikenal," kata Ersim

Dengan adanya kejadian tersebut, warga Karangligar merasa kecewa. Sebab, disaat mereka sedang mengalami kesulitan akibat bencana banjir, masih ada pihak tertentu yang memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadi dengan cara tak wajar. 

"Kami berharap pihak terkait bisa menindak oknum yang menghentikan proses pengerukan tersebut," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut