get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Negara Umumkan 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa 12 Maret

Ini Daftar Peraih Trofi Individu di AVC Challenge 2023, Siapa Saja?

Minggu, 16 Juli 2023 | 18:23 WIB
header img
Thailand dominasi penghargaan individu AVC Challeng Cup 2023 setelah menjadi juara (Foto: Instagram/avcvolley)

jAKARTA, iNewskarawang.id - AVC Challenge 2023 telah resmi berakhir pada Sabtu 15 Juli 2023 lalu. Timnas Voli Putra Indonesia mengakhiri turnamen dengan antiklimaks setelah dua kekalahan beruntun dari Thailand dan Australia.

Namun sangat disayangkan  dari daftar peraih trofi individu di AVC Challenge 2023  tidak ada perwakilan Indonesia yang dinobatkan sebagai peraih penghargaan individu tersebut.

Diketahui Indonesia bersaing sengit dengan Thailand di babak perempatfinal dan bermain hingga set kelima. Namun, Rivan Nurmulki dan kolega pada akhirnya kalah dengan skor 2-3 dalam rincian 20-25, 27-25, 25-20, 16-25, dan 12-15.

Di perebutan posisi kelima, Timnas Voli Putra Indonesia dikalahkan oleh Australia dengan skor 1-3, dengan rincian 20-25, 18-25, 25-19, dan 16-25. Dengan demikian, Indonesia mengakhiri turnamen sebagai tim peringkat keenam.

Dalam penghargaan individu, tidak ada nama pemain Indonesia di dalamnya. Sebagai tim juara, Thailand mendominasi dengan tiga pemain, diikuti oleh tim runner-up Bahrain yang juga memiliki tiga pemain.

Pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) diberikan kepada Anurak Phanram dari Thailand. Sedangkan Best Setter diberikan kepada Hwang Taek-eui dari Korea Selatan.

Anut Promchan (Thailand) bersama Mohamed Abdulla Yaqoob (Bahrain) menjadi best outside spikers. Kemudian, Kissada Nilsawai (Thailand) dan Kim Min-jae (Korea Selatan) merupakan best middle blockers.

Dua penghargaan lainnya diberikan kepada pemain Bahrain. Ali Khamis merupakan best opposite spiker dan Ayman Haroon sebagai best libero.

Daftar Penghargaan Individu AVC Challenge Cup 2023

MVP: Anurak Phanram (Thailand)

Best setter: Hwang Taek-Eui (Korea Selatan)

Best outside spikers: Anut Promchan (Thailand) dan Mohamed Abdulla Yaqoob (Bahrain)

Best middle blockers: Kissada Nilsawai (Thailand) dan Kim Min-jae (Korea Selatan)

Best opposite spiker: Ali Khamis (Bahrain)

Best libero: Ayman Haroon (Bahrain)

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut