get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Gencar Jalin Kerjasama Internasional, 4 Mahasiswa UBP Ikuti Program Summer Semester di Thailand

Kamis, 20 Juni 2024 | 22:05 WIB
header img
Gencar Jalin Kerjasama Internasional, 4 Mahasiswa UBP Ikuti Program Summer Semester di Thailand (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Empat mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang mengikuti program Summer Semester yang diselenggarakan di International College Ramangala University Of Technology Krungthep (IC-RMUTK), Thailand.

Program yang berlangsung dari tanggal 24 Juni hingga 23 Juli 2024 ini melibatkan 30 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia dan Myanmar.

Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, S.E., M.M mengatakan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama internasional UBP Karawang dengan berbagai Perguruan Tinggi antar Negara.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan akademik dan budaya para peserta, serta memperkuat jaringan kerjasama internasional antar universitas," Ungkapnya

Lanjutnya, program tersebut mencakup kuliah intensif, seminar, workshop, dan kunjungan industri yang dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai disiplin ilmu yang relevan di era globalisasi.

Selain kegiatan akademik, para mahasiswa juga akan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan budaya yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memperkaya pemahaman mereka tentang budaya Thailand. 

"Beberapa kegiatan budaya yang dijadwalkan antara lain adalah kunjungan ke tempat-tempat bersejarah di Krungthep, lokakarya seni tradisional Thailand, dan partisipasi dalam festival lokal," sebut Prof. Dedi.

Ia juga menyebut bahwa program ini sejalan dengan visi universitas untuk menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan kebangsaan dan bereputasi Internasional siap bersaing di dunia kerja internasional.

"Partisipasi mahasiswa kami dalam program ini menunjukkan komitmen UBP Karawang untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berorientasi Internasional. Kami berharap mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," Katanya.

Ia juga berharap, program ini tidak hanya memberikan manfaat akademik dan budaya bagi para peserta, tetapi juga memperkuat posisi UBP Karawang sebagai institusi pendidikan yang berorientasi global.

"UBP Karawang akan terus mendukung dan mendorong partisipasi mahasiswa dalam berbagai program internasional untuk menciptakan generasi muda yang unggul, berintegritas, dan siap bersaing di kancah global," pungkasnya.

Sementara itu, Marsella Mideliani Jured, salah satu mahasiswa UBP Karawang, menyampaikan antusiasmenya dalam mengikuti Program Summer Semester.

“Ini adalah kesempatan emas bagi saya untuk belajar di lingkungan internasional, mengenal budaya baru, dan memperluas jaringan pertemanan. Saya berharap bisa membawa pulang banyak ilmu dan pengalaman yang berharga untuk masa depan saya,” kata Marsella.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut