get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

DLHK Karawang Kerahkan Pasukan Orange dan Hijau

Kamis, 13 Januari 2022 | 20:46 WIB
header img
DLHK mengerahkan pasukan orange dari Bidang Kebersihan dan pasukan hijau dari Bidang Pertamanan. (Foto: iNewsKarawang/Boby)

Karawang, iNews.id - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang (DLHK) mengerahkan pasukan orange dari Bidang Kebersihan dan pasukan Hijau dari Bidang Pertamanan, melakukan pembersihan dan penataan Pertamanan di sepanjang jalan Panatayudha, diawali dari ruas jalan di depan GSG (Gedung Serba Guna) Panatayudha hingga ke lampu merah Perumahan Karang Indah, Kabupaten Karawang, Kamis (13/1/2022).

Kegiatan tersebut melibatkan 60 orang petugas dari Bidang Kebersihan, 30 orang pasukan hijau dari Bidang Pertamanan, 4 Unit Mobil Truck Kebersihan, Unit Mobil Engkel, 2 Unit Mobil Tangki, 7 Unit Caktor dan becak motor. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan menyatakan kegiatan tersebut merupakan sebagai  wujud bergabungnya Pertamanan ke DLHK.

"Kita mensinergiskan Pertamanan dan Kebersihan menjadi satu kesatuan, bahwa semua Ini menjadi tugas DLHK Kabupaten Karawang,"kata Wawan.

Selain itu pihaknya juga mencoba menginventarisir kaitan dengan Sumber Daya Manusianya. Sebab selama Ini dinilainya mereka bekerja saling mengandalkan. Maka, dengan penggabungan ini, ia berencana mempersatukan mereka, bahwa Ini semua merupakan tugas bersama.

Menurut Wawan, kegiatan pembersihan dan penataan pertamanan adalah sebagai uji coba pertama. Namun, untuk kedepannya pihak DLHK akan melakukan kerja bersama seperti ini di wilayah Karawang Kota, sepanjang jalan Panatayudha (By Pass), Tuparev dan di jalan Kertabumi.

"Jika program kegiatan ini berjalan dengan baik, maka kita akan melanjutkan titik - titik selanjutnya seperti Johar, Tanjung Pura, Klari, Cikampek dan wilayah lainnya,"terang Wawan.

Disampaikanya, dengan kerja sama seperti ini bisa melihat permasalahan kebersihan dan pertamanan secara konprehensif dan tidak saling mengandalkan, mana yang kurang dan mana yang harus diperbaiki.

Ia berharap, baik Bidang Kebersihan dan Pertamanan bisa lebih bersinergis lagi dalam menjalankan tugasnya masing - masing, hingga terciptanya suasana kerja yang saling mendukung antar satu dengan yang lainnya.

Sementara kegiatan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Karawang Wawan Setiawan,  Kepala Bidang Kebersihan, Kepala Bidang Pertamanan, Kepala Unit 1 UPTD Kebersihan Karawang Kota, dan para petugas kebersihan dan pertamanan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut