get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sampah di TPS Ini Membludak Sampai ke Badan Jalan Hingga Bikin Bahaya Pengendara

Senin, 15 Januari 2024 | 16:06 WIB
header img
Sampah di TPS Ini Membludak Sampai ke Badan Jalan Hingga Bikin Bahaya Pengendara (Foto : iNewskarawang.id/Yogi Kurnia)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Tempat Pembuangan Sementara Sampah di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat membeludak hingga ke bibir jalan.

Arif (48) warga setempat mengeluh atas banyak nya sampah di TPS dekat rumah nya yang tak kunjung di angkut. Ia meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segara mengatasi sampah sampah tersebut.

"Jadi tolong lah untuk pemerintah daerah ini di usahakan, kita sebagai warga setempat juga ingin hidup sehat. Sementara kan kalo seperti ini bagaimana kita mau hidup sehat," ujarnya saat di wawancara di lokasi TPS.

Bahkan tumpahan sampah tersebut hingga menutup seperempat badan jalan sehingga seringkali membahayakan pengendara yang melintas.

"Terus kejalan itu sampah nya itu juga kan berbahaya licin. Orang orang nanti pake motor kalo kepeleset gimana?, siapa yang bertanggung jawab kan," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa sampah sampah di TPS tersebut di angkut, namun sehari hanya satu mobil truk sedangkan yang membuang ke TPS tersebut 2 sampai 3 mobil.

"Dari semenjak tahun baru ini seperti ini. Dari tahun baru itu sudah mulai dan pengangkutan cuman satu satu (satu truk perhari)," paparnya.

Ia juga memohon di depan awak media agar hal tersebut di sampaikan kepada pemerintah daerah. Karena ia mengeluh sampah tersebut sangat mengganggu bagi nya (warga setempat) di karena bau yang menyengat.

"Jadi tolong lah ini di sampaikan kepada pemerintah biar mereka tau ke adaan nya sudah begini dan bagaimana solusinya. Ini baunya kemana mana dan ini kan juga bukan TPA, ini kan TPS tapi ini udah kaya TPA," imbuhnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut