get app
inews
Aa Read Next : Emak-Emak Geruduk Kos-Kosan di Indramayu,Diduga Jadi Lokasi Prostitusi

Polisi Terjunkan 1.200 Personel untuk Amankan Aksi Demo di Ponpes Al Zaytun

Rabu, 21 Juni 2023 | 21:20 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

INDRAMAYU, iNewsKarawang.id - Ribuan massa akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun. Kali ini, massa aksi berasal dari masyarakat Indramayu yang tergabung dalam Forum Solidaritas Dharma Ayu (F-SODA).

Mereka akan melakukan aksinya di depan Ponpes Al-Zaytun yang berlokasi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, pada hari Kamis 22 Juni 2023 besok, pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat, massa yang akan mengikuti aksi tersebut sebanyak 10.000 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 1.200 personel kepolisian untuk mengamankan aksi massa tersebut.

"Kami akan turunkan jumlah yang sama seperti aksi unjuk rasa sebelumnya, tapi tergantung situasi di lapangan dan akan terus kami pantau," kata Fahri, kepada MNC Portal Indonesia, di Mapolres setempat, Rabu (21/6/2023).

Namun, Fahri Siregar menuturkan, karena keterbatas jumlah personel di Polres Indramayu, maka untuk aksi unjuk rasa yang mengundang massa besar, pihaknya akan dibantu oleh Polda Jawa Barat dan Polres penyangga.

"Menurut surat pemberitahuan, aksi unjuk rasa berjumlah 10.000 orang dari berbagai elemen masyarakat," tutur Fahri.

Salah satu Kordinator Aksi Ahmad Nur Irsyad, mengatakan, pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa ke Ponpes Al Zaytun dan sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Polres Indramayu.

“Kami bersama rekan yang lain telah mendatangi Polres Indramayu dan melayangkan surat pemberitahuan bahwa kami bersama rekan yang lain akan menggelar aksi unjuk rasa di Ponpes Al-Zaytun pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 besok,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut